UKM Binaan Bank NTT Borong Ikut Meriahkan HUT Matim | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

UKM Binaan Bank NTT Borong Ikut Meriahkan HUT Matim


UKM BINAAN. Pimpinan Bank NTT Cabang Borong, Nurchalis (tengah) bersama karyawan Bank NTT, Apro (kiri) pose bersama pelaku seni yang ikut memamerkan karyanya pada HUT ke-13 Kabupaten Matim di kantor bupati di Lehong, kemarin (23/11). (FOTO: FANSI RUNGGAT/TIMEX)

BISNIS

UKM Binaan Bank NTT Borong Ikut Meriahkan HUT Matim


BORONG, TIMEXKUPANG.com-Sejumlah pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang selama ini dibina Bank NTT Cabang Borong ikut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Senin (23/11).

Pemimpin Cabang (Pinca) Bank NTT Borong, Nurchalis Tahir, yang ditemui di sela-sela upacara perayaan HUT ke-13 Matim, kemarin (23/11) mengatakan, semua UKM jenis kuliner dan kopi yang tampil dalam memeriahkan HUT Matim, merupakan binaan dari Bank NTT Cabang Borong.

“Kami dari Bank NTT siap mendukung sejumlah usaha karya seni yang ada dan tampil di perayaan hari ini (Senin, 23/11, Red). Artinya untuk bisa menghidupkan usaha mereka, kita suport dari sisi pembiayaan. Bahkan kita siap bantu sampai pada pemasarannya, dan ikutkan dalam HAKI atau daftar merk dagang,” ujar Nurchalis.

BACA JUGA: Peringati HUT Ke-13, Bupati Agas Ungkap 3 Makna Kelahiran Kabupaten Matim

Nurchalis melanjutkan, pihaknya juga siap membantu usaha pengembangan budidaya jamur tiram putih (Rimba Mulia) asal Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong. Tentu menurutnya, ini suatu langkah memperkuat UKM di Matim dalam mendukung pariwisata di Labuan Bajo, dan juga program desa wisata di Matim.

“Orientasinya memperkuat ekonomi di Matim. Sehingga UKM ini harus diberdayakan. Sentuhan kita dipembiayaan, pemasaran, dan ikut pendaftaran merk dagang. Para pelaku usaha juga diikutkan dalam pasar digital. Seperti perlakuan dalam pembayaran menggunakan kanal digital dari Bank NTT, seperti code Qris,” pungkas Nurchalis. (Krf3)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top