Sambut Pilkada dan Nataru, PLN UIW NTT Siaga | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Sambut Pilkada dan Nataru, PLN UIW NTT Siaga


APEL SIAGA. GM PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko menyematkan helm kepada perwakilan personel PLN sebagai tanda digelarnya apel kesiapan PLN dalam menghadapi momentum Pilkada dan Nataru, Selasa (24/11). (IST)

Advetorial

Sambut Pilkada dan Nataru, PLN UIW NTT Siaga


Cek Kesiapan, Kemarin Gelar Pasukan

KUPANG, TIMEXKUPANG.com – Momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar di sembilan kabupaten di NTT juga menuntut kesiapsiagaan dari PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTT. Tak hanya momentum Pilkada saja, PLN UIW NTT juga siaga untuk menyukseskan hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini. Guna mengecek kesiapan personel PLN dan peralatan, maka Selasa (24/11)
PLN UIW NTT melakukan apel siaga pasukan. Hal ini dilakukan untuk menjaga kelistrikan dalam pelayanan di kantor Distribution Control Center Timor.

Bertindak sebagai pembina apel siaga kemarin, General Manager (GM) PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko. “Terima kasih untuk seluruh jajaran dan petugas PLN yang sudah hadir pada apel siaga hari ini (kemarin, Red). Kmi harap yang melakukan piket dapat bekerja secara profesional,” tegas Agustinus Jatmiko.

Dalam arahannya, GM PLN UIW NTT ini juga meminta agar para personel memperhatikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan juga Alat Pelindung Diri (APD). “Jangan lupa berdoa saat mengawali kegiatan dan jaga selalu kesehatan kerja. Tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa kesiapan manajemen PLN dalam menghadapi Pilkada dan Nataru harus dimaksimalkan. “Jadi, tidak hanya saat kedua even ini saja. Tapi kedepan setiap hari pasokan listrik harus tetap kita jaga, mutu, keandalan dan pelayanan juga harus makin baik,” jelas Agustinus Jatmiko.

Dirinya meminta agar para operator supaya tetap menjaga komunikasi. “Tentunya, intensitas komunikasi untuk antisipasi perlu ditingkatkan. Teman-teman harus siaga, even nasional harus kita jaga dan kita jamin pasokan listrik yang andal sehingga even-even tersebut terlaksana dengan aman dan lancar. Mari kita satukan semangat melayani pelanggan dan melayani sistem kelistrikan di Wilayah NTT ini,” tandasnya.

Sekadar tahu bahwa sesuai laporan kesiapan, sistem kelistrikan di seluruh Kabupaten di NTT berstatus aman. Keseluruhan sistem di NTT dengan Daya Mampu (DM) 330,354 MW, Beban Puncak (BP) 232,582 MW dan cadangan daya 97,7062 MW dan khusus di Pulau Timor dengan DM 166,992 MW, BP 108,257 MW, dan cadangan daya 58,669 MW.

Tak hanya laporan kesiapan sistem saja tapi juga dilakukan penyematan dan penyerahan APD, helm dan rompi secara simbolis dan dilakukan peninjauan terhadap seluruh mobil operasional, motor operasioanal dan pergelaran alat-alat yang digunakan untuk mengamankan siaga Pilkara dan menjelang hari raya tersebut.

Sementara itu, Pilkada serentak 2020 di NTT akan diselenggarakan disembilan kabupaten di Provinsi NTT. Dimana, terdapat 3.999 TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan PLN juga menyiagakan 19 pos dan 929 personel untuk mengamankan pasokan listrik jelang pilkada.

Selain jajaran PLN, turut hadir dalam apel kemarin, seluruh unit Pelaksana, UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan), ULP (unit layanan pelanggan), UPK (Unit Pelaksana Pembangkitan), PJB dan PDKB (Pasukan Dalam Keadaan Bertegangan), Yantek (pelayanan teknik) PPN (Prima Persada Nusantara), Yantek PLN-Tarakan, PT. Mahardika Indoraya Tama dan PT. Arindo Pratama. (*/gat)

Komentar Pembaca

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Komentar

Berita lainnya Advetorial

To Top