Soal Nasib Guru PTT yang Belum Terima SK, Ini Janji Sekda TTU | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Soal Nasib Guru PTT yang Belum Terima SK, Ini Janji Sekda TTU


Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Tilis. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Soal Nasib Guru PTT yang Belum Terima SK, Ini Janji Sekda TTU


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Timor Tengah Utara (TTU) akhirnya memberikan kepastian akan nasib 412 tenaga guru Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang hingga kini belum mendapatkan SK dari Bupati Raymundus Sau Fernandes.

Selain kejelasan SK, sejumlah PTT tenaga guru tersebut pun diberikan kepastian terkait pembayaran upah oleh Pemkab TTU terhadap 1.712 PTT tenaga guru yang telah mengabdi selama 11 bulan ini.

Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Tilis kepada Timor Express, Rabu (25/11) mengaku pihaknya sudah menerbitkan dan membagikan Surat Keputusan (SK) pengangkatan bagi sebagian besar guru kontrak yang ada di daerah tersebut. Meski demikian, masih ada sebagian kecil SK yang belum diterbitkan. Hal itu lantaran ditemukan terdapat guru kontrak yang mengalami kekurangan jam mengajar.

Terkait kekurangan jam mengajar tersebut, Fransiskus yang juga Kepala BKD TTU mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pimpinan dalam hal ini Bupati Raymundus Sau Fernandes.

Berdasarkan hasil koordinasi tersebut, Bupati TTU dua periode itu mengeluarkan kebijakan supaya bagi guru kontrak yang mengalami kekurangan jam mengajar, agar SK-nya tetap dibagikan.

“Jadi bagi guru kontrak yang kekurangan jam mengajar, SK-nya tetap diserahkan karena mereka sudah satu tahun mengajar,” jelas Fransiskus mengutip pernyataan bupati.

BACA JUGA: Akhirnya Pemkab TTU Bagi SK Guru PTT, Tapi 412 SK Masih Bermasalah

Fransiskus mengungkapkan, walaupun SK-nya tetap dibagikan, namun 412 guru kontrak tersebut harus memenuhi 18 jam mengajar tahun 2021 mendatang.

Fransiskus menambahkan, pihaknya terus berupaya untuk menerbitkan SK bagi guru kontrak yang belum dapat. Namun dirinya belum mengecek berapa jumlah secara keseluruhan SK yang sudah diterbitkan di kantor BKD TTU.

“Jadi ada catatan bahwa mereka harus berupaya untuk dapat menggenapi kekurangan jam mengajar pada tahun 2021 dan mencari sekolah yang kekurangan guru,” tegasnya.

Sebelumnya, Pemkab TTU telah membagikan SK pengangkatan menjadi PTT kepada 1.712 tenaga guru yang telah mengabdi sejak Januari sampai sekarang.

Sayangnya, dari 1.712 PTT Tenaga guru tersebut, yang menerima SK baru 1.300 orang, sedangkan sisanya 412 PTT Tenaga Guru belum mendapatkan SK dengan alasan kekurangan jam mengajar. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top