Update Covid-19 NTT: Tambah 73 Kasus Baru, 1 Pasien Meninggal di Sikka | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Update Covid-19 NTT: Tambah 73 Kasus Baru, 1 Pasien Meninggal di Sikka


ILUSTRASI. Terpapar Covid-19. (ERIE DINI/JawaPos.com)

KABAR FLOBAMORATA

Update Covid-19 NTT: Tambah 73 Kasus Baru, 1 Pasien Meninggal di Sikka


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Angka pertambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di NTT terus meningkat setiap hari. Khusus hari ini saja, sesuai data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, terjadi penambahan sebanyak 73 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Jumlah ini menyebar di enam kabupaten/kota, dimana Kota Kupang masih menjadi yang teratas angka pertambahannya dengan 52 kasus positif, dimana semuanya merupakan penularan transmisi lokal. Menyusul Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) dengan 10 kasus baru transmisi lokal, lalu Kabupaten Sikka sebanyak tiga kasus baru penularan transmisi lokal, dan Manggarai Barat dengan 4 kasus, juga penularan transmisi lokal. Selanjutnya Kabupaten Kupang dengan 3 kasus (Transmisi lokal), dan Kabupaten Malaka dengan satu kasus penularan transmisi lokal.

Di balik pertambahan kasus baru, hari ini (25/11) ada dua pasien yang sembuh dari korona, masing-masing satu pasien di Kabupaten Belu dan Manggarai Barat.

Yang membuat miris, hari ini ada satu orang pasin Covid-19 yang meninggal lagi, tepatnya di Kabupaten Sikka. Dengan penambahan kasus pasien meninggal ini, hingga petang tadi total kasus meninggal di NTT berjumlah 22 orang. Rinciannya 16 pasien meninggal di Kota Kupang, lalu Sumba Timur (2 pasien meninggal), dan masing-masing satu orang meninggal di Kabupaten Manggarai, TTS, Rote Ndao, dan Kabupaten Sikka.

Sementara data Gugus Tugas Covid-19 NTT hingga hari ini (25/11), total pasien terkonfirmasi Covid-19 di NTT sejak kasus pertama 9 April 2020 hingga kini berjumlah 1.086 kasus. Dalam proses perawatan saat ini atau menjalani isolasi/karantina mandiri sebanyak 383 pasien, dan yang sudah sembuh 681 pasien. (aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top