Wings Air Sukses Terbang Perdana Kupang-Ruteng, Begini Kata GM Lion Air | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Wings Air Sukses Terbang Perdana Kupang-Ruteng, Begini Kata GM Lion Air


BERI SALAM. GM Lion Air Kupang, Rinus Zebu memberi salam kepada rombongan yang menaiki pesawat Wings Air dari Bandara Frans Sales Lega Ruteng, Kabupaten Manggarai menuju Bandara Internasional El Tari Kupang, Selasa (24/11). (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX)

BISNIS

Wings Air Sukses Terbang Perdana Kupang-Ruteng, Begini Kata GM Lion Air


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Maskapai Wings Air (Lion Air Grup) tipe ATR 72-500 berkapasitas 72 kursi, sukses terbang perdana dari Bandara Internasional El Tari Kupang sekira pukul 06.30 Wita, dan tiba di Bandara Frans Sales Lega, Ruteng, Kabupaten Manggarai, sekira pukul 07.45 Wita, Selasa (24/11). Rute penerbangan Kupang-Ruteng ini memakan waktu satu jam lima belas menit dengan ketinggian 15 ribu kaki di atas permukaan laut.

Penerbangan perdana ini mengangkut 58 penumpang dari Kupang-Ruteng, termasuk awak media dan puluhan crew.

Tiba di Bandara Frans Sales Lega Ruteng rombongan disambut Pjs. Bupati Manggarai, Zeth Sonny Libing, Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas, dan jajaran Forkopimda.

Rombongan disambut dengan acara adat “Kapu dan Kepok” dilanjutkan dengan seremonial peresmian penerbangan Wings Air Kupang-Ruteng.

GM Lion Air Kupang, Rinus Zebu, mengatakan, pesawat Wings Air berhasil terbang perdana rute Kupang-Ruteng dan sebaliknya.

“Kami berkomitmen melayani masyarakat dengan baik,” ujarnya seraya menyampaikan terima kasih atas dukungan ini dari Pemprov NTT, Pemkab Manggarai, dan Manggarai Timur, sehingga terbang perdana Wings Air dapat melayani masyarakat.

Untuk diketahui, pada 30 November 2020 mendatang, Wings Air juga melakukan terbang perdana rute Kupang-Lewoleba.

“Jadi tepat tanggal 1 Desember 2020 seluruh wilayah NTT sudah terlayani, kecuali Kabupaten Sabu Raijua,” Rinus.

Menurutnya, kendala yang dihadapi sehingga penerbangan ke Kabupaten Sabu Raijua yang belum terlayani karena landasan pacu. Untuk kekuatan pesawat tipe ATR, minimal landasan pacu harus panjang landasan pacu 1500 meter. Sementara di Kabupaten Sabu Raijua masih di bawah itu.

Misalkan ada perkembangan bandar udara dari Pemkab Sabu Raijua, maka pihaknya bisa melayani masyarakat dengan mengatur rute penerbangan ke Sabu Raijua.

“Untuk harga tiket kita akan evaluasi terus-menerus menyesuaikan dengan ritme pasar. Kita tetap berusaha agar bersahabat dengan masyarakat,” katanya.

Untuk diketahui, penerbangan Wings Air ini dapat melayani masyarakat di NTT bahkan di kota-kota besar di Indonesia. Seperti Ruteng-Denpasar dan Ruteng-Surabaya.

Pada kesempatan yang sama, Mewakili Direksi Wings Air, Capten Deky Ariyanto, menyampaikan terima kasih kepada Pemprov NTT, Pemkab Manggarai dan Manggarai Timur yang telah mendukung demi suksesnya pelaksanaan terbang perdana Wings Air, tujuan Kupang-Ruteng dan sebaliknya.

BACA JUGA: Wings Air Layani Rute Kupang-Ruteng, Ini Harga Tiketnya

“Kami berkomitmen mendukung pelayanan terbaik,” ungkapnya seraya menjelaskan pelayanan transportasi udara ini tersebar di Provinsi NTT.

Prinsipnya mendukung pelayanan dengan semaksimal mungkin melayani masyarakat yang melakukan perjalanan di kota-kota lain di NTT atau pun kota-kota besar di Indonesia.

“Kami meminta dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur. Semoga dengan adanya penerbangan perdana Kupang-Ruteng dan sebaliknya dapat memberikan berkah dan manfaat pada kemajuan perekonomian, perdagangan serta pariwisata dan paling terpenting membawa kemakmuran bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara Bobby Lianto selaku salah satu konsumen yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Lion Air Grup yang sudah memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

Harus diakui bahwa Wings Air berkomitmen mendukung pengembangan di NTT, termasuk dalam dunia pariwisata. “Saya sendiri secara pribadi sangat terbantu dengan pelayanan terbaik dari Lion Air Grup,” sebutnya.

Dirinya berharap komitmen dari Lion Air Grup terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam transportasi penerbangan.

“Saya yakin dengan adanya penerbangan ini telah menjawab kebutuhan masyarakat Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur dan telah mendukung peningkatan ekonomi dan dunia pariwisata. Kami mendukung penuh Lion Air Grup dalam melayani masyarakat NTT,” tandasnya.

Pjs. Bupati Manggarai, Zeth Libing, mengatakan bahwa kemarin merupakan hari bersejarah. “Ini adalah doa dan harapan, kerinduan masyarakat Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur dengan dibukanya penerbangan Wings Air rute Kupang-Ruteng dan sebaliknya,” katanya.

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Manggarai, dan didua pemerintahan yakni Manggarai dan Manggarai Timur mendukung penuh sekaligus berterimakasih kepada Wings Air yang sudah menjawab kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Karo Humas dan Protokol Setda NTT, Jelamu Ardu Marius, menyampaikan terima kasih kepada Manajemen Lion Air Grup yang sudah membuka penerbangan Kupang-Ruteng dan sebaliknya.

“Kita harapkan Kabupaten Manggarai untuk bisa mendesain pembangunan dengan baik sehingga dinamika sosial ekonomi akan berjalan dengan baik. Semoga pemerintah kabupaten bisa mendesain pembangunan sehingga menjadi daya tarik yang luar biasa bagi para pengunjung,” harapnya.

“Semoga kota-kota di seluruh NTT bisa ditata dengan baik. Sehingga ketika orang luar datang bisa menyaksikan bahkan menghasilkan sesuatu yang menarik,” tambahnya.

Terpantau, acara dilanjutkan dengan peresmian sekaligus pembukaan penerbangan perdana Wings Air rute Kupang-Ruteng dan sebaliknya oleh Pjs. Bupati Manggarai Zeth Libing, yang ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali. Setelah itu rombongan pun kembali ke Kupang bersama penumpang pesawat Wings Air dari Ruteng tujuan Kupang. Total penumpang dalam penerbangan pulang itu sebanyak 65 orang. (mg22)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top