Meski tidak Mudah, Presiden Jokowi Minta Para Guru Lakukan Hal Ini | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Meski tidak Mudah, Presiden Jokowi Minta Para Guru Lakukan Hal Ini


Presiden RI, Jokowi. (FOTO: Istimewa)

NASIONAL

Meski tidak Mudah, Presiden Jokowi Minta Para Guru Lakukan Hal Ini


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan para guru tidak boleh menurunkan kualitas pembelajaran dalam mendidik para penerus bangsa di tengah pandemi Covid-19. Meskipun, ia sendiri juga menyadari bahwa hal ini tidak mudah.

Di mana guru-guru dipaksa beradaptasi dengan cepat agar dapat segera beralih menggunakan teknologi dan mengubah metode belajar. Ia meyakini bahwa ada hikmah dibalik pandemi ini.

’’Perubahan yang sangat drastis ini tidaklah mudah, tetapi tantangan akibat pandemi Covid-19 ini tidak boleh menurunkan kualitas pembelajaran,’’ terang Jokowi dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (29/11).

Menurut Jokowi, keterbatasan ini harus diatasi dengan kreativitas para guru untuk membuat siswa belajar dengan antusias dan memberikan motivasi agar bisa menjadi pembelajar mandiri. Tantangan pendidikan di era pandemi ini juga harus di atasi dengan sinergi serta kerja sama dari seluruh para pemangku kepentingan.

’’Pendidikan anak tidak bisa hanya dilakukan oleh para guru, peran orang tua sebagai pendidik utama, keluarga sangatlah penting, kasih sayang dan bimbingan orang tua sangat mendukung keberhasilan proses belajar anak. Oleh karena itu, komunikasi dan kerjasama antara guru dengan orang tua harus terus ditingkatkan,’’ jelasnya.

Bertepatan juga dengan Hari Guru Nasional (HGN) 2020, Jokowi pun mengapresiasi dan berterima kasih atas segala upaya yang telah diberikan oleh para pendidik dalam memenuhi hak pendidikan di Tanah Air.

’’Saya menyampaikan terima kasih, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua guru di seluruh pelosok Tanah Air di tengah berbagai keterbatasan di pandemi ini. Para guru tetap berkarya dan terus berinovasi melangsungkan kegiatan belajar mengajar, baik secara online maupun harus menemui siswa di rumah-rumah mereka,’’ tegas Jokowi. (jpc/jpg)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya NASIONAL

To Top