Pekan Depan Mulai Seleksi Pemain PON Sepak Bola | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pekan Depan Mulai Seleksi Pemain PON Sepak Bola


Ketua Asprov PSSI NTT, Frans Leburaya, Ketua Umum KONI NTT, Andre Koreh, Exco/Manajer Tim PON NTT, Jimmi Sianto foto bersama pengurus Askab Belu dan Lembata yang menjadi tuan rumah perhelatan Soeratin Cup dan El Tari Memorial Cup 2021 usai penyerahan cindera mata, di Hotel Pelangi, Sabtu (28/11) malam. (FOTO: RUDI MANDALLING/TIMEX)

SPORT

Pekan Depan Mulai Seleksi Pemain PON Sepak Bola


Seleksi di Tiga Wilayah, yakni Ende, Flotim, dan TTS

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Pekan depan Tim PON Sepak Bola mulai melakukan seleksi terhadap 47 pemain yang telah didaftarakan pada tahap pertama pendaftaran pemain ke Panitia Besar (PB) PON XX/2021 di Papua.

“Rencananya, minggu depan kita mulai lakukan seleksi pemain jika suport dana dari KONI dan pemerintah sudah ada. Seleksi ini dilakukan untuk menjaring 20 pemain yang akan memperkuat tim Sepak Bola NTT di PON Papua tahun depan,” ungkap Manajer Tim PON Sepak Bola NTT, Jimmi WB Sianto dalam Asprov PSSI NTT Ordinari Congress yang berlangsung di Hotel Pelangi, Sabtu (28/11) malam.

Jimmi mengatakan, seleksi pemain ini akan dilakukan di beberapa wilayah di NTT. “Untuk daratan, bagi pemain yang berasal dari Kabupaten Ngada, Sikka, dan Ende seleksinya dilakukan di Ende. Pemain dari Flotim, Lembata dan Alor, seleksinya akan dilakukan di Flotim. Sedangkan untuk pemain yang berasal dari daratan Timor, yakni Kota Kupang, Kabupaten Kupang, TTS, TTU, Belu, dan Malaka seleksinya dipusatkan di TTS,” jelas mantan anggota DPRD NTT dua periode ini.

Jimmi menjelaskan, pihaknya mengambil keputusan menggelar seleksi berdasarkan wilayah karena jumlah pemain yang akan mengikuti seleksi tidak banyak. Mereka yang mengikuti seleksi adalah para pemain yang telah didaftarkan Asprov PSSI NTT pada tahap I pendaftaran peserta PON.

“Kami mohon dukungan Askab untuk membantu dan mendukung proses seleksi ini. Minimal menyiapkan lapangan untuk mendukung pelaksanaan seleksi,” harap Jimmi.

Setelah seleksi, lanjutnya, sesuai permintaan Ricky Nelson selaku Head Coach, para pemain yang terpilih akan langsung menjalani TC. “Untuk tempat pelaksanaan TC sendiri, ada dua tempat yang direncanakan sebagai alternatif, yakni di Malaka atau di Ende,” terangnya. (*)

PENULIS: Rudy Mandalling

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya SPORT

Populer

To Top