Penyidik Panggil Yosep Muki untuk Menghadap Hari Jumat | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Penyidik Panggil Yosep Muki untuk Menghadap Hari Jumat


Kasat Reskrim Polres TTU, AKP. Sujud Alif Yulamlam. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Penyidik Panggil Yosep Muki untuk Menghadap Hari Jumat


Terkait Kasus Dugaan Tindak Pidana Penganiayaan

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Komitmen penyidik Satreskrim Polres TTU dalam mengungkap kasus dugaan tindak pidana penganiayaan terhadap Cornelia C. B. Haekase, warga Desa Haulasi, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU bukanlah isapan jempol.

Hal itu dibuktikan dengan proses pemanggilan terhadap pihak terlapor, yakni Yoseph Muki yang adalah Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Setda TTU, guna dimintai keterangan terkait peristiwa penganiayaan itu.

Sesuai data yang dihimpun Timor Express, saat ini tim penyidik Satreskrim Polres TTU telah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi dan pelapor. Sedangkan untuk pihak terlapor baru dilakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan pada Jumat (4/12) mendatang.

Kasat Reskrim Polres TTU, AKP Sujud Alif Yulamlam kepada Timor Express, Selasa (1/12) mengatakan, tim penyidik telah melayangkan surat panggilan terhadap Yoseph Muki guna dimintai keterangan terkait peristiwa dugaan penganiayaan yang terjadi di rumah pribadi Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes dengan korban, Cornelia C. B. Haekase.

BACA JUGA: Minta Perlindungan Hukum, Cornelia dan Keluarga Datangi DPRD TTU

Dikatakan, surat panggilan yang dikirim kepada pihak terlapor tersebut untuk menghadap penyidik pada Jumat (4/12) guna memberikan keterangan seputaran peristiwa dugaan penganiayaan itu.

“Tadi (Selasa, 1/12, Red) sudah kirim panggilan untuk menghadap tiga hari ke depan. Kita panggil terlapor untuk memberikan keterangan terkait peristiwa dugaan penganiayaan yang terjadi di rumah pribadi Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes,” kata Sujud.

Sujud menambahkan, dari hasil keterangan sejumlah saksi yang telah diperiksa sebelumnya, kepada penyidik mereka membenarkan adanya peristiwa penganiayaan yang dilakukan Yoseph Muki dengan korban, Cornelia C. B. Haekase.

Untuk itu, kata Sujud, setelah melakukan pengambilan keterangan terhadap pihak terlapor, penyidik juga akan menjadwalkan untuk melakukan pemeriksaan terhadap para pihak yang berada di lokasi kejadian.

“Keterangan dari para saksi itu tidak berbelit-belit dan jelas sesuai dengan keterangan dari korban sehingga memudahkan penyidik dalam proses kasus ini,” ungkapnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top