Menkes Terawan Dukung Poltekkes Kupang Jadi IKN | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Menkes Terawan Dukung Poltekkes Kupang Jadi IKN


SAMBUT MENKES. Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang, R. H. Kristina (kiri) menyematkan kain tenun NTT ke pundak Menkes Terawan Agus Putranto yang berkunjung ke kampus itu kemarin (3/12). (FOTO: POLTEKKES KEMENKES for TIMEX)

PENDIDIKAN

Menkes Terawan Dukung Poltekkes Kupang Jadi IKN


Kemenkes Bantu Alat PCR Mobile untuk Poltekkes Kemenkes Kupang

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Terawan Agus Putranto kemarin (3/12) berkunjung ke Kupang, ibukota Provinsi NTT. Kehadiran Meskes di Kota Karang ini dalam rangka meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Vertikal Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak.

Usai dari kegiatan peletakan batu pertama itu, Meskes Terawan dan rombongan berkunjung ke Kantor Direktorat Poltekkes Kemenkes Kupang, dan diterima Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang, R. H. Kristina dengan pengalungan kain tenun NTT.

Dalam kunjungan itu Menkes didampingi Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef Nae Soi, Dirjen Pelayanan Kesehatan, Kemenkes, Abdul Kadir, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Lakalena, dan Anggota Komisi IX DPR RI, Ratu Ngadu Bonu Wulla. Hadir juga Plt. Kepala Badan PPSDM Kesehatan RI, Maxi Rein Rondonuwu, Direktur Fasilitas Yankes, Andy Saguni, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kupang, Putu Alit Sudarma, dan Plt Kepala Dinas Kesehatan NTT, David Mandala.

Dalam perbincangan bersama Direktur R. H. Kristina yang didampingi tiga Wakil Direktur Poltekkes, yakni Irfan, Elisma, dan Wilhelmus Olin, Menkes Terawan mengapresiasi dan mendukung segala upaya serta usaha Poltekkes Kemenkes Kupang yang sedang berjuang untuk beralih status menjadi Institut Kesehatan Negeri (IKN) Kupang.

Dalam kesempatan itu, Menkes Terawan juga menyerahkan bantuan Kemenkes berupa alat Polymerase Chain Reaction (PCR) Mobile canggih yang akan digunakan untuk pemeriksaan Covid-19 sekaligus peningkatan kompetensi dosen dan mahasiswa di Poltekkes Kupang.

Menkes dalam kunjungannya itu juga mengatakan bahwa untuk pembangunan gedung baru Prodi Keperawatan dan Sanitasi serta pemenuhan kebutuhan sarana pendidikan lainnya akan diperhatian khusus untuk alokasi penganggaran ke depannya.

Menyikapi hal itu, Direktur Poltekkes, R. H. Kristina menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran dan perhatian Menkes Terawan. “Ini suatu kehormatan bagi kami bisa menerima dan mendapatkan kesempatan menjamu Bapak Menkes beserta rombongan,” ungkap Kristina dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/12). (aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

Populer

To Top