Sahabat dan Sehati Tampil Rileks di Debat Terakhir Pilkada Belu | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Sahabat dan Sehati Tampil Rileks di Debat Terakhir Pilkada Belu


SATU SEMANGAT. Paket Sahabat dan Sehati pose bersama usai debat terbuka di hotel Matahari, Sabtu (5/12). (FOTO JOHNI SIKI/TIMEX)

POLITIK

Sahabat dan Sehati Tampil Rileks di Debat Terakhir Pilkada Belu


ATAMBUA, TIMEXKUPANG.com-Dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Belu penuh percaya diri tampil dalam debat publik kedua yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu. Debat publik ke II ini berlangsung di lantai II Hotel Matahari, Sabtu (5/12).

Sebagaimana terpantau media ini, jalannya debat kedua itu berlangsung aman dan lancar. Bahkan kedua paslon tampak lebih rileks dalam debat itu. Masing-masing paslon hadir dalam debat tidak dikawal pendukung demi memenuhi syarat protokol kesehatan Covid-19.

Debat publik yang berlangsung mulai pukul 10.00 Wita dan dipandu Maryanti Luturmas Adoe itu mengusung tema menuju Belu yang sejahtera dan bermatabat.

Para paslon penuh percaya diri dan berwibawa saat menuju podium debat. Sesuai urutan paslon nomor urut satu Wilybrodus Lay-J. T. Ose Luan (Paket Sahabat) tampil lebih dulu. Menyusul paslon nomor urut dua, Taolin Agustinus-Aloysius Haleserens (Paket Sehati). Menariknya, kedua paslon kompak mengenakan kameja putih, dipadu selendang bermotif daerah yang dililit di leher.

Dua pasangan calon meski terlihat tegas dengan suara lantang, tetapi santai menjawabi Setiap pertanyaan moderator maupun antara pasangan calon. Usai debat kedua paslon tersenyum dan saling bersalaman lalu pose bersama.

Moderator Maryanti Luturmas Adoe, dalam kesempatan awal menjelaskan acara debat terbagi dalam lima segmen. Pertama para paslon diminta memaparkan visi misi. Dilanjutkan segmen kedua pendalaman visi dan misi. Segmen ketiga saling debat antara calon bupati dan saling debat antara calon wakil bupati. Segmen empat saling debat antar pasangan calon. Dan segmen penutup. Segmen terakhir pasangan calon diminta untuk memaparkan komitmennya untuk meyakinkan masyarakat memilih.

Mantan Ketua KPU NTT ini menjelaskan bahwa debat terbuka kali ini mengusung materi tema debat yakni ekonomi, infrastruktur, ketahanan nasional, penegakan hukum, dan pemberantasan korupsi. (mg33)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top