Pimpin Apel Pasukan Pam Pilkada, Kapolres Ngada: Tetap Jaga Netralitas | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pimpin Apel Pasukan Pam Pilkada, Kapolres Ngada: Tetap Jaga Netralitas


APEL PASUKAN. Kapolres Ngada, AKBP Rio Cahyowidi memimpin apel pergeseran pasukan Pam pemungutan suara dan penghitungan suara Pilkada Ngada tahun 2020, di halaman depan rusun Polres Ngada, Minggu (6/12). (FOTO: Saver Bhula/TIMEX)

POLITIK

Pimpin Apel Pasukan Pam Pilkada, Kapolres Ngada: Tetap Jaga Netralitas


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Kapolres Ngada, AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K,M.I.K, memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan (Pam) pemungutan suara dan penghitungan suara Pilkada Ngada tahun 2020 bertempat di halaman depan rusun Polres Ngada, Minggu (6/12).

Menjelang coblosan Pilkada Ngada yang akan dilaksanakan secara serantak pada 9 Desember 2020, personil gabungan siap mengamankan hajatan politik lima tahunan itu agar berjalan aman dan damai.

“Kita dari Polres Ngada sudah siapkan untuk pengamanan TPS sebanyak 104 personil. Kemudian, dibantu rekan rekan Polres Sikka, Ende, dan Nagekeo serta pasukan Brimob dan TNI Kodim 1625/Ngada,” ungkap, Kapolres Ngada, AKBP Rio Cahyowidi usai apel pagi tadi.

AKBP Rio Cahyowidi menyebutkan, total personil, baik dari unsur TNI maupun Polri yang siap diterjunkan dalam proses pengamanan Pilkada ini berjumlah 407 orang. Rinciannya personil TNI Kodim/1625 sebanyak 120 orang, Polres Ngada (104 personil), pasukan Brimob (63 personil), Polres Sikka (50 orang), Polres Ende (50 personil), dan Polres Nagekeo sebanyak 20 personil.

Kapolres Ngada berharap semua personil yang melakukan pengamanan di TPS tetap menjaga netralitas. Netralitas adalah harga mati. Tetap semangat dan menjaga agar berjalan aman dan damai.

Pantauan TIMEX, setelah melaksanakan apel pergeseran pasukan PAM pemungutan suara dan penghitungan suara Pilkada Ngada, personil gabungan melakukan patroli bersama dan mengelilingi Kota Bajawa. (*)

Penulis: Saver Bhula

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top