Kapolres dan Dandim Ajak Masyarakat TTU Jaga Situasi Kondusif | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kapolres dan Dandim Ajak Masyarakat TTU Jaga Situasi Kondusif


PERIKSA PASUKAN: Kapolres TTU AKBP Nelson Filepe Diaz Quintas dan Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi, menggelar pemeriksaan pasukan dan kendaraan dalam apel kesiapan pengamanan pemungutan suara di alun-alun Mapolres TTU, Minggu (6/12). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

POLITIK

Kapolres dan Dandim Ajak Masyarakat TTU Jaga Situasi Kondusif


Jelang Coblosan Pilkada TTU 2020

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas bersama Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menjaga situasi agar tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati TTU pada Rabu (9/12) nanti.

Ajakan pimpinan TNI-Polri di wilayah setempat disampaikan saat menggelar apel kesiapan pengamanan pemungutan suara di TPS dalam rangka Pilkada TTU Tahun 2020 bertempat di Lapangan Upacara Polres TTU, Minggu (6/12) sekira pukul 07.30 Wita.

Apel kesiapan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres TTU dan Dandim 1618/TTU. Turut hadir dalam apel kesiapan tersebut Wakapolres TTU, Para Perwira Kodim 1618/TTU dan Polres TTU.

Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas kepada Timor Express, usai apel mengatakan, apel yang digelar bersama dengan Pihak TNI tersebut merupakan apel persiapan pengamanan pemungutan suara di TPS dalam rangka mewujudkan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di TTU yang aman, damai, dan kondusif.

Dikatakan, anggota yang akan bertugas untuk mengamankan TPS di masing-masing wilayah tersebut rencananya akan di distribusi untuk pengamanan baru akan dilakukan pada Selasa (8/12) ke masing-masing TPS.

Untuk itu, Nelson mengimbau seluruh masyarakat TTU, tim sukses, dan masing-masing pendukung pasangan calon (Paslon) maupun paslon Bupati-Wakil Bupati TTU agar selama masa tenang sampai dengan pencoblosan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Kalau semua elemen dapat berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas dengan baik sehingga semuanya tenang. Dengan demikian, pada saat tanggal 9 Desember 2020 nanti, seluruh masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman dan tertib,” katanya.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, juga mengimbau kepada seluruh masyarakat TTU, agar dalam rangka pemungutan suara 9 Desember mendatang, dapat bersama-sama menjaga situasi wilayah tetap kondusif sehingga pelaksanaan pemungutan suara nanti dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Roni juga mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama menegakkan protokol lesehatan dengan mengikuti anjuran dari Pemerintah melaksanakan tiga M, serta menghindari dari kerumunan masyarakat.

Pasalnya, masyarakat harus menyadari bahwa saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir dan bisa saja terjadi penularan masif dalam pelaksanaan Pilkada serentak nantinya. Untuk itu, semua masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan.

“Mari bersama sama kita berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa semoga pelaksanaan Pilkada 9 Desember nanti dapat terlaksana dengan sukses dan lancar. TNI dan Polri siap melaksanakan pengamanan untuk mensukseskan Pilkada 9 Desember 2020,” pungkasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top