KPU TTU Distribusi Logistik Pilkada, TNI-Polri-Bawaslu Kawal Ketat | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

KPU TTU Distribusi Logistik Pilkada, TNI-Polri-Bawaslu Kawal Ketat


PELEPASAN. Ketua KPU TTU Paulinus Lape Feka didampingi Bawaslu dan aparat Kepolisian dan TNI melepas keberangkatan truk yang membawa logistik Pilkada TTU ke tiap kecamatan, Senin (7/12). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

POLITIK

KPU TTU Distribusi Logistik Pilkada, TNI-Polri-Bawaslu Kawal Ketat


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) mulai mendistribusikan logistik pemilu yang akan digunakan dalam Pemilihan Bupati-Wakil Bupati TTU ke penyelenggara tingkat kecamatan, Senin (7/12). Setelah tiba di kecamatan, selanjutnya logistik itu dibagi ke setiap TPS di masing-masing kecamatan.

Sesuai data yang dihimpun Timor Express, logistik yang didistribusikan ke 24 kecamatan di TTU itu berupa kotak suara sebanyak 518 buah dan 1.554 bilik suara. Lalu tinta sebanyak 1.036 botol, segel sebanyak 10.516 keping, dan logistik Pilkada lainnya yang akan digunakan dalam pencoblosan pada 9 Desember 2020 nanti.

“Hari ini (Senin, 7/12, Red) semua logistik Pilkada sudah bergeser ke kecamatan, dan besok (8/12) akan digeser ke masing-masing TPS,” ungkap Ketua KPU TTU, Paulinus Lape Feka kepada Timor Express, Senin (7/12).

Menurut Paulinus, proses pendistribusian logistik Pilkada ini didahulukan untuk kecamatan yang letaknya jauh dari pusat Kota Kefamenanu. Sedangkan untuk kecamatan di Kota Kefamenanu pendistribusian langsung ke masing-masing TPS.

BACA JUGA: Kapolres dan Dandim Ajak Masyarakat TTU Jaga Situasi Kondusif

Paulinus memastikan logistik yang didistribusikan tersebut tiba di penyelenggaraan tingkat kecamatan dengan aman tanpa lecet. Hal ini karena proses pendistribusian logistik tersebut dikawal ketat oleh aparat keamanan, baik pihak Polres TTU dan Personil TNI dari Kodim 1618/TTU serta Bawaslu TTU.

“Malam ini (Senin, Red) semua logistik Pilkada sudah di tingkat kecamatan yang pengirimannya dikawal ketat oleh aparat TNI-Polri dan juga Bawaslu,” jelasnya.

Sementara, Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas mengatakan, Pihaknya telah mendistribusikan anggota kepolisian untuk melakukan pengawalan terhadap pengiriman logistik Pilkada TTU ke tingkat kecamatan.

Dikatakan, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah personel gabungan baik itu dari unsur Kepolisian maupun TNI untuk melakukan pengawalan terhadap logistik Pilkada yang akan bermalam di kecamatan.

“Anggota sudah disiapkan untuk kawal logistik Pilkada selama perjalanan sampai dengan bermalam di kecamatan. Yang pasti pihak kepolisian menjamin keamanan logistik sampai proses Pilkada selesai,” kata Nelson menjamin. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top