Polres Ngada Bekali Pasukan Pengamanan Pilkada dengan APD | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Polres Ngada Bekali Pasukan Pengamanan Pilkada dengan APD


LEPAS PASUKAN. Suasana apel pelepasan pasukan keamanan Pilkada Ngada tahun 2020 sebelum menuju ke TPS masing-masing, bertempat di Lapangan Olahraga Rusun Polres Ngada, Senin (7/12). (FOTO: Saver Bhula/TIMEX)

POLITIK

Polres Ngada Bekali Pasukan Pengamanan Pilkada dengan APD


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Polres Ngada menggelar apel pengecekan dan pemberangkatan personel dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2020 pada 9 desember 2020. Apel pengecekan dan pemberangkatan personel dipimpin langsung Kapolres Ngada, bertempat di lapangan olahraga rusun Polres Ngada, Senin (7/12) pukul 08.00 Wita.

Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas kepada para personil yang diberangkatkan ke TPS. Sebagai bekal kepada para personil di masa pandemi ini, setelah apel dibagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker, hasmat, sarung tangan, pelindung muka, dan vitamin C.

“Rekan-rekan akan diberangkat langsung menempel dengan kotak suara dan sekaligus mengawal ke TPS masing-masing. Pada saat pengamanan, para personil dilarang masuk ke dalam TPS,” pesan Kapolres Rio.

Selanjutnya, kata Rio, apabila ada hal-hal yang mengganggu jalannya proses pemungutan suara, supaya bersama petugas TPS menyelesaikan persoalan tersebut. Personil boleh masuk TPS apabila dibutuhkan tindakan diskresi kepolisian semata-mata kepentingan masyarakat untuk keamanan proses pemungutan suara.

BACA JUGA: Pimpin Apel Pasukan Pam Pilkada, Kapolres Ngada: Tetap Jaga Netralitas

“Saya tidak akan mentoleril apabila tidak melaksanakan tugas atau kedapatan tidak berada di tempat tugas, akan diberikan sanksi yang seberat-beratnya. APD yang sudah diberikan agar dipergunakan untuk melindungi rekan-rekan dan masyarakat sekitar karena saudara-saudara datang dalam keadaan sehat, begitu juga kembalinya nanti harus dalam keadaan sehat,” ungkap Rio.

Sementara itu, Dantongas Satuan Brimobda Sikka, Ipda Ferdinandus Do Kepada TIMEX mengatakan, sejumlah personil Brimob ditugaskan untuk mengamankan Pilkada Ngada, akan standby ditempat atau Kota Bajawa.

“Jika ada kejadian kami akan turun. Namun bukan hanya tunggu saja, tetapi kami juga akan lakukan patroli jika ada perintah dari Kapolres Ngada,” kata Ferdinandus.

Sebagai terpantau media ini, usai apel, Kabag Ops Porles Ngada, AKP Evodius Nuka langsung melakukan pembagaian tempat tugas personil di 12 kecamatan. Setelah melakukan pembagian tempat tugas, setap personil langsung mendapatkan APD sebelum turun ke TPS masing-masing. (*)

Penulis: Saver Bhula

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top