FPI Klaim Habib Rizieq Shihab Sudah Diintai Polisi Selama 2 Hari | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

FPI Klaim Habib Rizieq Shihab Sudah Diintai Polisi Selama 2 Hari


Imam Besar FPI, Muhammad Rizieq Shihab yang diintai polisi. (FOTO: DERY RIDWANSAH/JawaPos.com)

PERISTIWA/CRIME

FPI Klaim Habib Rizieq Shihab Sudah Diintai Polisi Selama 2 Hari


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Sekretaris Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Munarman menyebut rombongan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab sudah diintai oleh polisi berpakaian preman selama 2 hari. Saat rombongan Rizieq berangkat ke Karawang, Jawa Barat pada Minggu pukul 22.45 WIB, juga terus dibuntuti sejak keluar dari perumahan The Nature Mutiara Sentul, Bogor.

Munarman mengatakan, rombongan Rizieq mendeteksi penguntitnya menggunakan Toyota Avanza hitam nomor polisi B 1739 PWQ dan Avanza silver dengan plat nomor depan B dan belakangnya KJD. Sedangkan angkanya tidak teridentifikasi. Selain 2 mobil itu, ada beberapa mobil lainnya.

“Para saksi dari tim pengamanan IB (Imam Besar) dan keluarga, mengatakan bahwa semua mobil tersebut sudah stand by selama 2 hari di dekat Perumahan The Nature Mutiara Sentul dan di dalamnya ada beberapa orang yang menggunakan masker,” kata Munarman dalam keterangan tertulis, Selasa (8/12).

Munarman mengatakan, selama perjalan di jalan tol menuju Karawang, mobil para penguntit berusaha memotong rombongan Rizieq. Para pengawal Rizieq kemudian berusaha menjauhkan mobil pengintai agar tidak masuk ke rombongan.

“Kami ingatkan, selama manuver manyalip, memepet dan upaya memecah konvoi rombongan IB HRS tersebut, pihak aparat berpakaian preman tersebut tidak ada dan tidak pernah menunjukkan identitas dan perilaku sebagai aparat hukum,” imbuhnya.

Munarman menyampaikan, petugas berpakaian preman dianggap berperikaku premanisme. Tindakannya dinilai membahayakan rombongan Rizieq dan orang-orang di dalam mobil Rizieq.

BACA JUGA: Polisi dan FPI Beri Keterangan Berbeda, IPW Desak Bentuk Tim Khusus

Munarman mencontohkan, saat melintasi di tol Cikunir, mobil yang dikendarai menantu Rizieq, Hanif Alatas dipepet sebuah mobil jenis SUV warna hitam dengan nomor polisi B 1771 KJL. “Pengendara mobil tersebut buka kaca dan mengulurkan tangannya yang penuh tato kearah mobil Habib Hanif sambil mengacungkan jari tengahnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam peristiwa tersebut polisi menembak mati enam orang yang diduga merupakan laskar khusus simpatisan Rizieq. Penindakan tegas itu dilakukan lantaran adanya penyerangan terhadap anggota Polri di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 pada Senin (7/12) pukul 00.30 WIB.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memastikan dari peristiwa itu tidak ada anggota Polri yang terluka, namun empat orang pengikut Rizieq lain kabur dan masih dalam pengejaran. Barang bukti yang diamankan berupa dua senjata api, peluru, sebilah katana, celurit dan beberapa senjata tajam lainnya. Polisi masih mendalami kepemilikan senjata api yang digunakan simpatisan Rizieq.

Sementara itu, Ketua Umum DPP FPI Ahmad Shabri Lubis mengatakan ada peristiwa penghadangan dan penembakan terhadap rombongan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) dan keluarga. Dia mengaku, peristiwa itu terjadi di dekat pintu Tol Karawang Timur.

“Benar ada peristiwa penghadangan, penembakan terhadap rombongan Habib Rizieq dan keluarga serta penculikan terhadap enam orang laskar pengawal Habib Rizieq. Peristiwa terjadi di dekat pintu Tol Kerawang Timur,” ujar Shabri. (jpc/jpg)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top