Tiga Tokoh Agama Gelar Doa Bersama untuk Pilkada Damai di Ngada | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tiga Tokoh Agama Gelar Doa Bersama untuk Pilkada Damai di Ngada


DOA BERSAMA. Tiga tokoh agama, yakni RD Fransiskus Tena Siu, Pr., Sekretaris MIU, Handoko dan Pdt. Mercuri D. Sine, S.Th sedang menaikkan doa bersama untuk Pilkada damai bertempat di lantai dua aula Polres Ngada, Senin (7/12). (FOTO: Saver Bhula/TIMEX)

POLITIK

Tiga Tokoh Agama Gelar Doa Bersama untuk Pilkada Damai di Ngada


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Polres Ngada menggelar doa bersama jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember besok. Tiga tokoh agama diundang untuk memimpin doa agar seluruh pelaksanaan Pilkada Ngada tahun 2020 ini berlangsung aman, damai, dan sejuk. Doa bersama ini berlangsung di lantai dua Mapolres Ngada, Senin (7/12).

“Sesuai instruksi dari Bapak Kapolda NTT (Irjen Lotharia Latif, Red), Polres Ngada menggelar doa bersama untuk kesuksesan Pilkada Ngada tahun 2020. Meskipun setiap waktu kita berdoa, tetapi tidaklah keliru jika terus menerus kita menyadari penyelenggaraan kehidupan adalah atas Kuasa Allah Yang Maha Kuasa, dan kita melaksanakan kegiatan doa bersama di tempat ini,” ungkap Kapolres Ngada, AKBP Rio Cahyowidi, SIK., MIK dalam sambutannya saat doa bersama di Mapolres Ngada, kemarin (7/12).

AKBP Rio mengatakan, kegiatan doa bersama ini dipimpin oleh empat tokoh agama yakni Katholik, Islam, Protestan, dan Hindu. Hanya saat acara tokoh Hindu berhalangan hadir sehingga kegiatan doa bersama itu hanya dihadiri tiga orang imam.

BACA JUGA: Pimpin Apel Pasukan Pam Pilkada, Kapolres Ngada: Tetap Jaga Netralitas

Dalam kesempatan itu, Kapolres Rio kembali mengingatkan kepada seluruh personel untuk tetap menjaga kesehatan serta kebugaran fisik agar siap melaksanakan tugas menjaga, mengawal, dan mengamankan tahapan pemungutan suara Pilkada serentak tahun ini, khususnya di Kabupaten Ngada.

Sebagaimana terpantau media ini, tiga tokoh agama, yakni Pastor MBC, RD Fransiskus Tena Siu, Pr, Sekretaris MUI Ngada, Handoko, dan Pelayan Jemaat GMIT Ebenhaezer Ngada, Pdt. Mercuri D. Sine, S.Th, membawakan doa secara bergantian. Acara doa bersama berlangsung penuh hidmat. Ketiga tokoh agama itu mendoakan agar Pilkada di Ngada berjalan dengan damai, sukses dan juga memilih pemimpin yang berkualitas. Mereka juga mendoakan agar bencana pandemi Covid-19 segera berakhir dan kehidupan masyarakat segera kembali pulih seperti semula.

Sementara itu, mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngada, Sekda TH. Yos Nono menyampaikan apresiasi terhadap Polres Ngada yang telah berupaya menggelar acara doa bersama untuk Pilkada tahun 2020 berjalan damai.

Dalam doa bersama ini juga hadir pasangan calon (paslon) Pilkada Ngada, yakni Wilfridus Muga dan Gregorius Upi Dheo. Hadir pula Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol. Jo Bangun, SIK., S.Sos, Bupati Ngada, Paulus Soliwoa, Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, Dandim 1625/Ngada, Letkol. CZI Lukman Nur, Ketua KPU Ngada, Stanislaus Neke, Ketua Bawaslu Ngada, Sebastianus Fernandez. (*)

Penulis : Saver Bhula

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top