Kepala BPN Sikka Beri Penghargaan Bagi 12 Staf Berkinerja Baik | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kepala BPN Sikka Beri Penghargaan Bagi 12 Staf Berkinerja Baik


BENTUK MOTIVASI. Kepala BPN Sikka, Fransisco Viana Pareira (kanan) saat menyerahkan penghargaan bagi 12 staf berkinerja baik selama setahun kerja di lingkungan BPN Sikka, bertempat di Hotel Capa Maumere, Sabtu (5/12). (FOTO: KAREL PANDU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kepala BPN Sikka Beri Penghargaan Bagi 12 Staf Berkinerja Baik


MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sikka, Fransisco Viana Pareira memberikan penghargaan kepada 12 stafnya yang dinilai berkinerja baik. Penilaian terhadap stafnya itu dilakukan selama satu tahun penuh. Dari 50 staf yang bekerja pada BPN Sikka, 12 orang diantaranya dinilai bekerja sangat baik, dan profesional dalam mejalankan tugas-tugasnya selama satu tahun ini. Para staf BPN harus bekerja lebih cepat dari SOP.

“Pakta integritas yang dilakukan BPN Sikka sejak Februari hingga Oktober 2020 belum mengalami perubahan yang signifikan. BPN Sikka kemudian melakukan penilaian terhadap seluruh staf selama satu tahun, namun hasilnya hanya 12 staf yang mendapat nilai tertinggi. Karena itu, saya harapkan agar para staf bekerja lebih cepat dari SOP,” harap Fransisco, saat acara penyerahan penghargaan itu di Maumere, Sabtu (5/12).

Fransisco menyatakan, bagi yang belum maksimal, perlu dilakukan lagi sosialisasi pembangunan zona integritas khusunya kantor Pertanahan Kabupaten Sikka menuju wilayah bebas korupsi wilayah birokrasi yang bersih dan melayani.

“Yang paling penting dalam menjalankan tugasnya harus lebih cepat dari SOP, bahkan jika dalam proses pengurusan surat-surat tanah yang belum diselesaikan oleh warga, petugas bisa langsung mejemput untuk segera diselesaikan,” tandasnya.

Menurut penilaian Fransisco, semua staf bekerja baik, namun jika penilaian dilakukan selama satu tahun kerja, tentunya skor antarstaf berbeda, karena ada kelalaian yang dilakukan staf sendiri. Oleh karena itu skor nilai tertinggi hanya diraih 12 orang staf. Pengharagaan ini diberikan semata-mata untuk memacu semua karyawan BPN Sikka terus meningkatkan kinerjanya dan bekerja lebih giat.

Usai pemberian penghargaan bagi 12 staf BPN berprestasi, dilanjutkan dengan pembekalan Emotional Spritual Quotient (ESQ), dalam rangka penerapan pelayanan prima kantor BPN Sikka oleh dosen Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere. Peserta yang ikut dalam kegiatan berjumlah 50 orang yang semuanya adalah staf BPN Sikka. (Kr5)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top