Pilkada Manggarai: Paslon H2N Klaim Pimpin Raihan Suara | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pilkada Manggarai: Paslon H2N Klaim Pimpin Raihan Suara


KLAIM MENANG. Cabup Hery Nabit dan tim saat menggelar konfrensi pers di Sekertariat Kemenangan H2N di Wae Palo, Kelurahan Waso, Rabu (9/12) malam. (FOTO: FANSI RUNGGAT/TIMEX)

POLITIK

Pilkada Manggarai: Paslon H2N Klaim Pimpin Raihan Suara


Paslon H2N Unggul di TPS Cabup Deno Kamelus

RUTENG, TIMEXKUPANG.com-Pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Manggarai, Hery Nabit-Heri Ngabut (H2N) mengklaim unggul dalam hasil Pilkada Manggarai, Rabu (9/12/2020). Berdasarkan hasil perhitungan cepat kubu paslon ini, dari 12 wilayah kecamatan, paket H2N unggul di 11 kecamatan.

“Dengan perhitungan quick count, kita unggul telak, dan kita belum bicara menang karena itu domain KPU. Kita menunggu pleno akhir KPU,” kata calon bupati paslon H2N, Hery Nabit, dalam konfrensi pers di Sekertariat Kemenangan H2N di Wae Palo, Kelurahan Waso, Rabu (9/12) malam.

Hery Nabit yang didampingi calon Wakil Bupati, Heri Ngabut, Ketua Tim Wili Kengkeng, dan pimpinan Parpol, mengatakan ada dua tim yang melaksanakan perhitungan quick count, dimana tim pertama dari 85 persen data masuk paket H2N memperoleh 61,3 persen dan paket DM memperoleh 38,7 persen. “Margin of eror 1 persen,” ungkapnya.

Sementara hasil quick count kedua, tentu tetap dengan metode yang sama dengan jumlah sample lebih sedikit 80 TPS dan margin of eror 3 persen. Dimana hasilnya, paket H2N memperoleh 63 persen, dan paket DM memperoleh 37 Persen. Dari hasil itu semua, paket petahana DM hanya unggul di satu kecamatan, yakni Kecamatan Cibal.

“Terima kasih kepada semua tim dan seluruh masyarakat Manggarai yang sudah mendukung pasangan H2N. Sekarang kita sudah sampai pada puncak perjuangan dengan tagline jalan menuju perubahan,” ungkap Hery Nabit.

Dia juga menyampaikan terimah kasih dan hormat kepada semua warga masyarakat, karena sudah meluangkan waktu untuk keberpihakan perubahan. Terimakasih juga kepada TNI-Polri, penyelenggaran, baik KPU maupun Bawaslu Manggarai. Partai politik dan 22 anggota DPRD Kabupaten Manggarai.

BACA JUGA: Hujan Mengguyur, Warga Manggarai Antusias Mencoblos, 2 Paslon Siap Kalah, Siap Menang

“Hasil yang kita peroleh ini, merupakan hasil kita bersama. Tidak ada satu pihak yang mengklaim bahwa keberhasilan ini hasil kerja kerasnya. Tapi ini hasil kerja sama. Kemenagan ini harus dinyatakan sebagai kemangan rakyat Manggarai. Untuk real count kita akan sampaikan malam ini juga,” ungkapnya.

Hery Nabit berharap masyarakat Manggarai menjadi bersatu kembali. Kata dia, sudah cukup berbeda dalam beberapa bulan terakhir karena politik Pilkada. Mari menata kembali hati, perasaan, hubungan sosial. Dengan menyambut damai Natal dan Tahun Baru 2021.

Deno Kalah di Kandang

Terpantau, dari sejumlah TPS dalam wilayah Kota Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, paket H2N mengungguli Paket DM di kandangnya. Untuk TPS 01 Mbaumuku, tempat calon petahana mencoblos, unggul paket H2N dengan 153 suara, sementara paslon DM mendapat 125 suara.

Di TPS 05 Compang Tuke, tempat cabup Hery Nabit mencoblos, paslon H2N unggul dengan 170 suara, sementara paslon DM mendapat 112 suara.

Sementara di lokasi coblosnya calon wabup Heri Ngabut, di TPS 07 Kelurahan Watu, paket H2N memperoleh 223 suara, sedangkan paslon DM mendapat 124 suara. Di TPS 01 Kekurahan Bangka Nekang, paket H2N memperoleh 155 suara dan paket DM memperoleh 49 suara. Sementara di 03 Kelurahan Compang Tuke, paket DM unggul dengan 314 suara, dan paslon H2N hanya memperoleh 11 suara.

Hal yang sama juga terjadi di TPS 04 Compang Tuke, paket DM unggul dengan 215 suara, dan paslon H2N memperoleh 96 suara. Pelaksanaan pencoblosan hingga perhitungan suara, tampak berlangsung aman dan tetap mengikuti protokol kesehatan. (Krf3)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top