Pilkada TTU: Paket Desa Sejahtera Unggul Sementara | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pilkada TTU: Paket Desa Sejahtera Unggul Sementara


SEMENTARA UNGGUL. Paslon Desa Sejahtera saat mendaftar di KPU TTU beberapa waktu lalu. (FOTO: Petrus Usboko/TIMEX)

POLITIK

Pilkada TTU: Paket Desa Sejahtera Unggul Sementara


Hasil Perhitungan 46 TPS di Pilkada TTU 2020

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati (Wabup) TTU, David Djuandi-Eusabius Binsasi (Paket Desa Sejahtera) sementara memimpin perolehan suara hasil perhitungan cepat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) TTU periode 2020-2025.

Sesuai data yang dihimpun Timor Express, dari jumlah data masuk sebanyak 8,88 persen atau setara dengan 46 TPS dari jumlah 518 TPS, Paket Desa Sejahtera unggul dengan 4.196 suara (35,6 persen).

Perolehan suara urutan terbanyak berikutnya ditempati paslon Hendrikus Frengky Saunoah-Amandus Nahas (Paket Fresh) dengan perolehan 3.888 suara (33,0 persen).

Sedangkan paslon Kristiana Muki-Yosep Tanu (Paket Kita Sehati) menempati posisi ketiga dengan perolehan 3.709 suara (31,5 persen).

Juru Bicara KPU TTU, Lukas Neno Oki ketika dikonfirmasi Timor Express, malam ini (9/12) mengatakan, penyelenggara di tingkat TPS telah rampung melakukan perhitungan suara dengan baik dan benar disaksikan langsung saksi dari masing-masing paslon juga masyarakat.

Dikatakan, proses perhitungan suara tersebut dilakukan secara terbuka dan transparan yang diawasi secara ketat oleh masyarakat. Proses perhitungan suara tersebut pun dikawal ketat oleh aparat keamanan dari TNI-Polri.

“Semua TPS di Kabupaten TTU sudah rampung melakukan perhitungan suara dan proses perhitungan suara berjalan dengan aman dan lancar,” ungkap Lukas.

Lukas menambahkan, meski proses perhitungan suara telah rampung, namun pihaknya belum mengetahui secara pasti perolehan suara masing-masing Paslon. Pasalnya, saat ini penyelenggara di Tingkat TPS dan Desa sementara merampungkan dokumen-dokumen yang akan digunakan sebagai bukti autentik saat pleno di tingkat Kecamatan maupun Kabupaten.

“Hasilnya KPU belum tahu, KPPS masih bereskan dokumen untuk segera dikirim ke PPK,” katanya.

Terkait hasil rekapitulasi dari situs resmi milik KPU, jelas Lukas, sampai pukul 22.25. Wita, baru sebanyak 46 TPS dari total 518 TPS di Kabupaten TTU yang menginput data hasil perhitungan suara, sedangkan TPS lainnya masih dalam proses.

Lukas membenarkan bahwa dari data yang masuk itu, paket Desa Sejahtera unggul sementara dengen memperoleh 4.196 suara (35,6 persen). Perolehan suara urutan terbanyak berikutnya ditempati paket Fresh dengan perolehan suara sebanyak 33 persen atau setara dengan 3.888 pemilih.

Sedangkan paket Kita Sehati menempati urutan ketiga dengan perolehan suara 31,5 persen atau setara dengan 3.709 pemilih. “Data belum masuk semua, nanti akan diumumkan saat pleno di tingkat kabupaten,” ungkapnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top