Waka Polda NTT Pantau TPS di Kota Bajawa | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Waka Polda NTT Pantau TPS di Kota Bajawa


PANTAU. Waka Polda NTT, Brigjen Pol Ama Kliment dan rombongan saat memantau kegiatan pencoblosan di salah satu TPS di seputaran Kota Bajawa, Rabu (9/12). (FOTO: Istimewa)

POLITIK

Waka Polda NTT Pantau TPS di Kota Bajawa


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Waka Polda) NTT Brigjen. Pol. Ama Kliment Dwikorjanto dan Dirpamobvit Korpsabhara Baharkam Polri, Brigjen. Pol. Suhendri S.H.,S.I.K memantau pelaksanaan kegiatan serta pengamanan pemungutan atau pencoblosan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seputaran Kota Bajawa, Rabu (9/12). Tampak mendampingi Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Jhonnes Bangun selaku Pamatwil dan Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi.

Bertempat di TPS Kisanata, Waka Polda NTT dan Dirpamobvit Korpsabhara Baharkam Polri bersama rombongan melakukan pengecekan serta memantau jalannya kegiatan pencoblosan/pemungutan surat suara, serta melihat kesiapan personil pengamanan yang berada di lokasi TPS.

Humas Polres Ngada, Ipda Bintaran dalam keterangan tertulisnya menyebutkan bahwa dalam pemantauan itu, Waka Polda NTT Brigjen Pol. Ama Kliment Dwikorjanto sempat memberikan arahan dan imbauan kepada petugas PPS, Linmas yang bertugas di TPS di wilayah Kelurahan Trikora, Kecamatan Bajawa.

“Tetap semangat dalam melaksanakan tugas, dan tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan bagi panitia, maupun warga masyarakat yang berada di lokasi TPS,” kata Brigjen Pol Ama Kliment.

“Senantiasa berkoordinasi secara baik dengan perangkat lainnya yang bertugas, agar pelaksanaan jalannya pemungutan hingga penghitungan surat suara berjalan aman, lancar serta tetap kondusif,” sambungnya.

Sementata terhadap para personil kepolisian, Waka Polda memerintahkan agar menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Tetap semangat dalam melaksanakan tugas, menjujung tinggi netralitas serta wajib memedomani SOP dalam melaksanakan tugas pengamanan. Juga tetap jaga kesehatan diri pribadi dan orang lain dengan menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Waka Polda juga meminta para petugas keamanan di TPS agar tetap menjaga sinegritas TNI-Polri dalam melaksanakan tugas pengamanan dan senatiasa berkoordinasi dengan pihak penyelenggara bilamana terjadi sesuatu hal yang berkaitan dengan pelaksanaan pemungutan/pencoblosan hingga penghitungan surat suara. (*)

PENULIS: Saver Bhula

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top