Fresh Beri Ucapan Selamat kepada Paslon Desa Sejahtera | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Fresh Beri Ucapan Selamat kepada Paslon Desa Sejahtera


PAKET FRESH. Paslon Hendrikus Frengky Saunoah-Amandus Nahas (Paket Fresh) saat mendaftar ke KPU TTU untuk perhelatan Pilkada TTU 2020. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

POLITIK

Fresh Beri Ucapan Selamat kepada Paslon Desa Sejahtera


Paslon Kita Sehati Tunggu Keputusan Resmi KPU

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati TTU nomor urut 3, David Djuandi dan Eusabius Binsasi (Paket Desa Sejahtera) berhasil memimpin perolehan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pikada) TTU.

Meski KPU belum resmi melakukan rapat pleno untuk mengumumkan hasil Pilkada TTU secara langsung, namun melalui hasil hitung cepat dari masing-masing paslon, paket Desa Sejahtera unggul dengan 48.685 suara.

Data yang menempatkan paket Desa Sejahtera unggul juga dimiliki paslon Hendrikus Frengky Saunoah-Amandus Nahas (Paket Fresh). Posisi kedua ditempati paslon Kristiana Muki-Yosep Tanu (Paket Kita Sehati) dengan perolehan suara sebanyak 43.562 suara, dan urutan terakhir ditempati paket Fresh dengan perolehan 38.212 suara.

Sedangkan sesuai hasil hitung cepat pada Sirekap dari situs resmi KPU RI, jumlah data masuk sebanyak 32,82 persen atau setara dengan 170 TPS dari total 518 TPS di Pilkada TTU. Hingga pukul 19.00 Wita, data Sirekap menunjukkan paket Desa Sejahtera unggul dengan 16.359 suara (37,5 persen).

Perolehan suara urutan terbanyak berikutnya ditempati paslon Kita Sehati dengan perolehan 13.914 suara (31,9 persen). Sedangkan paslon Fresh menempati peringkat ketiga dengan perolehan 13.325 suara (30,6 persen).

Ketua Tim Pemenang Paket Fresh, Yasintus Lape Naif kepada Timor Express, Kamis (10/12) menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat TTU yang telah berpartisipasi dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

Dikatakan, paket Fresh telah melakukan perhitungan rill count secara internal, dan hasilnya masyarakat TTU mempercayakan paket Desa Sejahtera untuk memimpin TTU lima tahun ke depan.

Meski demikian, pihaknya tidak ingin mendahului perhitungan resmi dari KPU, namun perolehan suara yang didapat dalam penghitungan cepat versi Tim Fresh menempatkan Desa Sejahtera unggul dalam pertarungan tersebut.

BACA JUGA: Pilkada TTU: Paket Desa Sejahtera Unggul Sementara

“Paket Fresh setelah melakukan penghitungan cepat, dan paket Desa Sejahtera unggul dalam Pilkada kemarin (9/12). Calon Bupati dari paket Fresh dan saya atas nama semua Tim Fresh telah menyampaikan proficiat atas kemenangan paket Desa Sejahtera, yang telah dipercayakan masyarakat TTU,” ungkap Yasintus.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan Paket Kita Sehati, Dolvianus Kollo ketika diwawancarai sejumlah awak media, Kamis (10/12) mengatakan, pihaknya tak ingin mendahului pengumuman resmi KPU TTU. Pleno KPU akan menjadi rujukan bagi Paket Sehati.

Menurut Dolvianus, apapun hasil pleno KPU, paket Kita Sehati siap menerima kendati kalah sekalipun. Pasalnya, sejak setelah proses pemungutan suara usai, telah beredar versi perhitungan Pilkada dari berbagai sumber. Dan itu tidak dapat dijadikan patokan utama dalam menentukan kemenangan pasangan calon Pilkada selain KPU.

“Kita menunggu pleno KPU. Apapun Hasilnya kita akan terima sekalipun kalah, kita akan mendukung calon terpilih. Untuk perhitungan internal saat ini masih rekap,” jelasnya.

Terpisah Calon Bupati TTU, Paket Desa Sejahtera, Djuandi David, mengimbau tim sukses, pendukung, dan masyarakat TTU untuk tidak terlalu bereuforia, apalagi membuat perayaan dengan membuat kerumunan dan pawai.

Menurut David, saat ini kemenangan sesuai perhitungan internal dan rilis KPU secara berkala selalu menempatkan Paket Desa Sejahtera diambang kemenangan, namun pihaknya tetap menunggu pengumuman resmi KPU.

David juga mengaku hingga selesai pemungutan suara pada 9 Desember kemarin, pihaknya telah menerima pengakuan dan ucapan selamat dari calon Bupati Hendrikus Frengki Saunoah atas perolehan suara yang menempatkan paket Desa Sejahtera unggul dalam pemungutan suara pada Rabu (9/12).

“Hasil hitung sementara memang paket Desa Sejahtera unggul bahkan kemenangan kita sudah diakui oleh paket Fresh, namun kita masih menunggu pengumuman resmi KPU,” katanya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top