Pilkada Belu: Paket Sehati Umumkan Kemenangan Dinihari | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pilkada Belu: Paket Sehati Umumkan Kemenangan Dinihari


UMUMKAN KEMENANGAN. Cabup dan Cawabup dari paket Sehati, Agustinus Taolin bersama isteri dan Aloysius Haleserens saat mengumumkan kemenangan di Sekretariat Rumah Perubahan Sehati dalam konferensi pers, Kamis (10/12) dinihari tadi. (FOTO: JOHNI SIKI/TIMEX)

POLITIK

Pilkada Belu: Paket Sehati Umumkan Kemenangan Dinihari


ATAMBUA, TIMEXKUPANG.com-Pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Belu, Taolin Agustinus-Aloysius Haleserens (paket Sehati) mengambil sikap mengumumkah hasil kemenangannya secara terbuka melalui konferensi pers yang berlangsung di posko Rumah Perubahan Paket Sehati, Kamis (8/12) pukul 00.30 Wita dini hari. Saat mengumumkan hasil perolehan suara versi paslon ini, Cabup Taolin Agustinus didampingi Calon Wabup, Aloysius Haleserens.

Di hadapan wartawan, Taolin Agustinus mengumumkan hasil penghitungan real quick count berdasarkan salinan C1 KWK yang dihimpun dari 426 TPS. Ini adalah data autentik dari salinan C1. “Puji Tuhan, ini kemenangan Sehati adalah kemenangan masyarakat Belu,” ujarnya.

BACA JUGA: Dua Paslon Klaim Menang, Jubir Herlince: Tunggu Hasil Resmi KPU

Menurut Agustinus, berdasarkan data salinan C1 KWK yang mereka kumpulkan, hasil perhitungan menempatkan paket Sehati diurutan pertama peraih suara tertinggi dengan 48.742 suara atau 50,27 persen. Sedangkan paket Sahabat (Willybrodus Lay- JT Ose Luan) memperoleh 48.206 suara atau 49,7 persen. Sementara suara tidak sah sebanyak 1.482 suara.

Terkait hasil tersebut, Agustinus mengatakan pihaknya tetap menunggu hasil resmi dari KPU. Para pendukung diminta agar tetap tenang, tidak melakukan pawai, menjaga situasi Belu tetap aman dan damai.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Belu yang sudah mengambil bagian datang memilih di TPS. “Terima kasih untuk semua pihak yang sudah memberikan dukungan sehingga Pilkada berjalan lancar, dan paket Sehati berhasil meraup suara terbanyak,” pungkasnya. (mg33)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top