Siapkan 30 Tempat Tidur, Puskesmas Penkase Oeleta Siap Tampung Pasien Covid-19 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Siapkan 30 Tempat Tidur, Puskesmas Penkase Oeleta Siap Tampung Pasien Covid-19


Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati. (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Siapkan 30 Tempat Tidur, Puskesmas Penkase Oeleta Siap Tampung Pasien Covid-19


Untuk Menampung Pasien Terkonfirmasi Covid-19

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial telah merampungkan persiapan penggunaan gedung Puskesmas Penkase Oeleta sebagai lokasi isolasi pasien terkonfirmasi Covid-19.

“Kami memastikan bahwa untuk penggunaan ruang isolasi menggunakan gedung Puskesmas Penkase Oeleta tersebut sudah rampung, dan semua fasilitas yang dibutuhkan juga sudah tersedia. Baik itu listrik, air, dan tempat tidur,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati kepada media ini di Kupang, Rabu (9/12).

Menurut drg. Retnowati, Dinas Kesehatan sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk melengkapi semua tempat tidur yang dibutuhkan. Dan untuk sementara, Dinas Sosial telah menyiapkan sebanyak 30 tempat tidur.

BACA JUGA: Pemkot Pakai Gedung Puskesmas Penkase Oeleta jadi Lokasi Khusus Isolasi

Dokter Retnowati menjelaskan, pasien terkonfirmasi Covid-19 yang akan ditempatkan di gedung Puskesmas ini sebagai lokasi isolasi adalah pasien dengan gejala ringan.

“Jadi Puskesmas Penkase Oeleta ini akan digunakan untuk menampung pasien dengan kategori gejala ringan. Sementara pasien Covid-19 dengan gejala berat akan dirujuk ke rumah sakit, sedangkan pasien tanpa gejala melakukan isolasi mandiri,” ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelum, Pemkot Kupang mengambil langkah cepat dengan menyiapkan gedung khusus untuk dijadikan ruang isolasi bagi pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Kupang.

Hal ini dilakukan menyusul terus meningkatnya angka kasus positif Covid-19 di Kota Kupang, sementara daya tampung rumah sakit yang ada kota ini khusus pasien korona sangatlah terbatas. Akhirnya Pemkot memutuskan menggunakan gedung Puskesmas Penkase Oeleta yang baru selesai dibangun sebagai lokasi khusus isolasi pasien Covid-19. (mg25)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top