Tunggu Salinan C1 KWK, Sahabat Belum Umumkan Hasil | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tunggu Salinan C1 KWK, Sahabat Belum Umumkan Hasil


Suasana penghitungan suara cepat Paket Sahabat di kediaman cabup paket Sahabat, Wilybrodus Lay di Haliren, Kecamatan Atambua Barat, Rabu (9/12) malam. (FOTO: JOHNI SIKI/TIMEX)

POLITIK

Tunggu Salinan C1 KWK, Sahabat Belum Umumkan Hasil


ATAMBUA, TIMEXKUPANG.com-Hingga kini, tim pemenangan dari pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati paket Sahabat, Wilybrodus Lay-J. T. Ose Luan memilih untuk belum mengumumkan hasil penghitungan suara yang mereka peroleh dalam pencoblosan Pilkada Belu, Rabu (9/12).

Paslon ini masih menunggu seluruh data salinan C1 KWK fisik masuk baru mereka mengumumkan hasilnya. “Kami masih menunggu salinan C1 KWK karena semuanya belum masuk di posko pemenangan Sahabat,” ungkap Sekertaris Tim Pemenangan Sahabat, Jeck Karangora saat dikonfirmasi Rabu (9/12) malam.

Menurut Jeck, saat ini tenaga operator masih melakukan input data. Saat ini data yang masuk sebanyak 408 TPS, tersisa 18 TPS yang belum masuk.

Jeck mengatakan, data yang masuk belum ter-input secara detail karena ada yang menggunakan hasil kiriman viaa udara, dan bukan salinan C1 KWK sehingga petugas operator masih mengedit ulang.

“Data yang masuk ada melalui salinan C1, itu pun ada yang hasil foto, jadi angkanya kurang jelas. Ada juga laporan via udara, sehingga kita belum tau berapa suara sah dan tidak sah. Sehingga angkanya ada perubahan,” tandasnya.

Lebih lanjut Jack menyebutkan, data salinan C1 KWK yang belum masuk dari Kecamatan Raimanuk, Nanaet, Tasifeto Barat, dan Lamaknen. Sehingga data sementara menggunakan versi foto C1 KWK sehingga ada terlihat kabur angkanya. Untuk itu Paket Sahabat baru bisa mengumumkan hasil resminya hari ini (10/12).

Jeck menuturkan, paket Sahabat tetap optimistis meraih kemenangan karena terlihat hasil perhitungan, perbedaan angka sangat tipis selisihnya. Sehingga kepastian untuk internal baru bisa diumumkan hari ini, dan tentu menunggu hasil pleno dari KPU.

“Acuan penghitungan kami melalui salinan C1 KWK, sambil melihat seluruh salinan C1 secara detail. Proses di ditingkat TPS perlu dilihat keabsahan dan lainnya termasuk validasi data yang dipegang saksi-saksi,” jelasnya.

Ia merincikan sesuai data penghitungan quick count pukul 17.51 Wita, paket Sahabat mengumpulkan 48.424 suara atau 50,08 persen. Sedangkan paket Sehati di posisi 48,267 suara atau 49,92 persen. (mg33)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top