KPU TTU Belum Gelar Pleno Tingkat Kecamatan, Ini Alasannya | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

KPU TTU Belum Gelar Pleno Tingkat Kecamatan, Ini Alasannya


Ketua KPU TTU, Paulinus Lape Feka. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

POLITIK

KPU TTU Belum Gelar Pleno Tingkat Kecamatan, Ini Alasannya


Paulinus Imbau Tetap Jaga Situasi Kondusif

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) hingga kini belum melakukan rapat pleno hasil perhitungan perolehan suara di tingkat kecamatan di seluruh Kabupaten TTU.

Seharusnya sesuai jadwal, KPU TTU harus melakukan rapat pleno hasil perhitungan perolehan suara di tingkat kecamatan sehari setelah pencoblosan, yakni sejak 10 Desember sampai 14 Desember 2020.

Ketua KPU TTU, Paulinus Lape Feka Kepada Timor Express, di Kefamenanu, Jumat (11/12) menjelaskan alasan belum dilakukannya pleno tingkat kecamatan sehari setelah pencoblosan karena pihak KPU menunggu seluruh logistik Pilkada TTU hasil Pilkada digeser dari TPS ke kecamatan.

Menurutnya, saat ini semua logistik Pilkada TTU telah bergeser dari TPS ke penyelenggara di tingkat kecamatan (PPK). Semuanya dalam kondisi baik dan aman.

“Sesuai jadwal pada tahapan Pilkada TTU, rapat pleno tingkat kecamatan dilakukan sejak 10 Desember sampai dengan 14 Desember 2020. Namun, KPU TTU baru akan melakukan rapat pleno pada 12 Desember 2020 karena menunggu semua logistik dari TPS sampai kecamatan. Besok (Sabtu, 12/12, Red) baru akan dilakukan rapat pleno di seluruh kecamatan,” ungkap Paulinus.

Terkait keberadaan logistik Pilkada saat ini, menurut Paulinus, semua telah bergeser dari masing-masing TPS ke kecamatan. Keberadaan logistik Pilkada tersebut dikawal ketat oleh aparat keamanan dari TNI-Polri dan juga Bawaslu.

Menurut Paulinus, logistik Pilkada TTU yang sementara berada di kecamatan baru akan bergeser ke gudang logistik milik KPU TTU setelah dilakukan rapat pleno perhitungan suara tingkat kecamatan.

“Logistik Pilkada TTU semua dalam kondisi aman di tingkat Kecamatan dan baru akan dipindahkan ke gudang logistik KPU TTU setelah dilakukan rapat pleno,” jelasnya.

Paulinus berharap, tim dari masing-masing paslon Bupati-Wakil Bupati TTU tetap menjaga situasi agar tetap kondusif dan aman sehingga rapat pleno perhitungan suara di tingkat kecamatan dan kabupaten dapat berjalan dengan aman sampai adanya penetapan paslon terpilih. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top