Peringati Hari Juang TNI-AD, Kodim 1618/TTU Aksi Donor Darah | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Peringati Hari Juang TNI-AD, Kodim 1618/TTU Aksi Donor Darah


DONOR DARAH. Anggota TNI dari Kodim 1618/TTU saat mendonorkan darahnya di aula Makodim 1618/TTU, Kamis (10/12). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Peringati Hari Juang TNI-AD, Kodim 1618/TTU Aksi Donor Darah


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Kodim 1618/TTU kembali menggelar kegiatan sosial dengan aksi donor darah untuk membantu PMI Cabang Kefamenanu dalam menyiapkan stok darah menghadapi pandemi Covid-19.

Aksi kemanusiaan yang berlangsung di aula Makodim 1618/TTU, Kamis, (10/12) tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Kodim 1618/TTU dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD yang diperingati setiap tanggal 15 Desember.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi kepada Timor Express, Kamis (10/12) mengatakan, sebelum melakukan aksi donor darah, peserta terlebih dahulu menjalani rangkaian kegiatan diantaranya menggunakan masker pembagian dari Kodim, pengecekan suhu badan, pengisian formulir, pengecekan tekanan darah, pengecekan golongan darah dan HB hingga pada pelaksanaan donor darah. Setelah itu pembagian snack dan tablet tambah darah.

“Aksi donor darah yang dilaksanakan Kodim 1618/TTU adalah untuk membantu penanganan dan pencegahan terhadap Covid-19 maupun kebutuhan lainnya oleh PMI di Kabupaten TTU. Kegiatan ini merupakan bagian dari sejumlah kegiatan peringati Hari Juang TNI-AD,” tutur Roni.

BACA JUGA: Kodim 1618/TTU Gelar Aksi Donor Darah Peringati Hari Juang TNI-AD

Roni menambahkan, peserta yang terlibat dalam aksi donor darah tersebut diantaranya, seluruh pejabat TNI Kodim 1618/TTU bersama anggota dan ASN Kodim 1618/TTU, Ketua Persit Cabang XIX, Kodim 1618/TTU beserta pengurus, PMI TTU beserta anggota, anggota Polres TTU, anggota Kompi C Yonif RK 744/SYB, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Yon Armed-3, dan jajaran BRI Cabang Kefa.

Dijelaskan, Dari hasil aksi donor darah itu Kodim 1618/TTU menyumbangkan sebanyak 17 kantong darah dengan rincian, golongan darah A sebanyak 2 kantong, Darah B (6 kantong), dan darah O (8 kantong), dan golongan darah AB (1 kantong)

“Ini murni sumbangsih dari TNI kepada daerah terutama masyarakat yang membutuhkan darah,” jelasnya.

Roni berharap, darah yang disumbangkan ke PMI tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak terutama masyarakat yang membutuhkan bantuan donasi darah. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top