Banjir Hadang Polisi di Malaka, Logistik Pilkada Tetap Aman | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Banjir Hadang Polisi di Malaka, Logistik Pilkada Tetap Aman


TUNGGU BANJIR SURUT. Aparat kepolisian yang tampak kehujanan tengah menanti sungai Barada surut untuk bisa menyeberang mengawal pengiiriman kotak-kota suara usai pleno di Kecamatan Botinleobele dan beberapa kecamatan sekitarnya. (FOTO: ISTIMEWA)

POLITIK

Banjir Hadang Polisi di Malaka, Logistik Pilkada Tetap Aman


BETUN, TIMEXKUPANG.com-Sejumlah personil Polri yang merupakan gabungan anggota Polda NTT dan Polres Malaka harus berjuang melawan derasnya air sungai demi mengawal pengiriman kotak dan surat suara hasil pencoblosan Pilkada Malaka pada Rabu (9/12) lalu.

Para anggota Polisi ini terpaksa harus menunggu air sungai Barada yang lagi banjir mereda baru mereka menyeberang menjemput logistik Pilkada usai pleno kecamatan di Botinleobele untuk diantar ke Polsek Sasitamean kemudian dilanjutkan ke KPU Kabupaten Malaka di Kota Betun.

Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) Polda NTT, AKBP. H. R. Situmeang kepada Timor Express saat dikonfirmasi, Sabtu (12/12) mengatakan, dengan kondisi hujan deras dan air sungai yang meluap membuat anggota gabungan Polda NTT dan Polres Malaka sedikit terhambat dalam proses mobilisasi kotak dan surat suara usai pleno di Kecamatan Botinleobele.

“Jadi anggota terpaksa harus menunggu air sungainya surut baru bisa menyeberang dari Kecamatan Botinleobele ke Kecamatan Sasitamean. Nanti setelah itu dari Kecamatan Sasitamean lalu ke Iokufeu lalu ke Botinleobele untuk antar seluruh logistik hasil Pilkada itu ke KPU Kabupaten,” ungkap HR Situmeang.

HR Situmeang mengatakan, meski dihadapkan pada kondisi alam yang tak bersahabat, para anggota tetap semangat melaksanakan tugasnya mengawal seluruh tahapan Pilkda Malaka ini hingga tuntas.

“Anggota personil kita dari awal sangat semangat sekali karena ini juga kewajibannya kita mengawal KPU dari awal sampai akhir pelaksanaan Pilkada,” ungkap Situmeang.

Masih menurut HR Situmeang, walaupun dengan situasi kondisi alam dan keterbatasan sarana prasarana, bahkan saat pleno listrik pun padam, namun semua proses pleno tetap berjalan dengan baik.

Situmeang tetap mengimbau dan mengingatkan para anggotanya agar tetap waspada dalam menjalankan tugas serta selalu menjaga kesehatan, juga bertanggung jawab terhadap tugasnya sebagaimana perintah agar seluruh anggota dalam menjalankan pengamanan Pilkda ini benar-benar memastikan seluruh dokumen negara harus dikawal dengan baik dan harus sampai di KPU dengan aman.

“Kami berharap kepada kedua paslon agar bersama-sama dengan Polri ikut menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama tahapan pelaksaaan Pilkada ini hingga tuntas,” harap Situmeang. (mg30)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top