Gempa Magnitudo 5,4 Guncang NTT, Tak Berpotensi Tsunami | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Gempa Magnitudo 5,4 Guncang NTT, Tak Berpotensi Tsunami


Peta lokasi gempa bumi di Barat Daya Kabupaten Lembata, NTT, pada Sabtu (12/12) sekira pukul 23:55 Wita. (FOTO: BMKG)

PERISTIWA/CRIME

Gempa Magnitudo 5,4 Guncang NTT, Tak Berpotensi Tsunami


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Sebagian warga Kota Kupang hingga Kabupaten Kupang dikejutkan akibat gempa yang terjadi di tengah malam tadi sekira pukul 23:55:23 Wita.

Dibeberapa grup WhatsApp, sejumlah anggotanya saling bertanya. Ternyata berdasarkan data Badan Meteorogoli Klimatologi dan Geofisika (BMKG), telah terjadi gempa dengan kekuatan magnitudo 5,4 dengan pusat gempa berlokasi di 9.29LS-123.44BT, tepatnya 91Km Barat Daya, Kabupaten Lembata dengan kedalaman 107Km di dasar laut. Jika melihat peta, pusat gempa berada di perairan antara Pulau Timor dan Flores bagian Timur.

Guncangan gempa ini sesuai data BMKG terasa hingga ke Pantar Barat, Kabupaten Alor pada skala II-III Modified Mercalli Intensity (MMI), Lembata (skala II MMI), Kota Kupang (skala II MMI)Maumere, Kabupaten Sikka (II MMI), dan Waingapu, Kabupaten Sumba Timur pada skala II MMI.

Meski gempat itu terasa cukup kuat, namun tidak tak berlangsung lama dan juga tidak menimbulkan adanya tsunami atau tidak berpotensi tsunami. Hingga berita ini di publish belum diperoleh laporan adanya kerusakan akibat gempa ini. (aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top