Seleksi Pemain PON Sepak Bola NTT Dilakukan Terbuka Terbatas | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Seleksi Pemain PON Sepak Bola NTT Dilakukan Terbuka Terbatas


Manager Tim, Jimmi W. B. Sianto (kanan) dan Head Coach Ricky Nelson usai pertemuan membicarakan pelaksanaan TC Tim PON Sepak Bola NTT, di Bogor, pada 26 November 2020 lalu. (FOTO: ISTIMEWA)

SPORT

Seleksi Pemain PON Sepak Bola NTT Dilakukan Terbuka Terbatas


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Tim Managemen PON Sepak Bola NTT telah siap melaksanakan proses seleksi terhadap para pemain yang akan membawa nama Bumi Flobamora ke pesta olahraga multi even nasional di Papua tahun depan.

Proses seleksi pemain tahap kedua ini akan berlangdung di tiga kota, yaitu di Ende, Larantuka, Kabupaten Flores Timur, dan SoE, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

“Bila tidak ada halangan, rencananya kita akan mulai seleksi tanggal 17 Desember 2020,” ungkap Manager Tim PON Sepak Bola NTT, Jimmi WB Sianto di Kupang, Sabtu (12/12).

Menurut Jimmi, pada seleksi tahap pertama telah terjaring sebanyak 47 pemain. Pada seleksi tahap kedua ini, kata Jimmi, tim manajemen menerapkan sistem terbuka terbatas dimana selain melibatkan 47 pemain hasil seleksi tahap awal, pihaknya kembali menyurati Asosiasi PSSI kabupaten/kota dan klub yang resmi terdaftar di Asprov PSSI untuk kembali merekomendasikan sejumlah pemain lagi untuk mengikuti proses seleksi tersebut.

BACA JUGA: Pekan Depan Mulai Seleksi Pemain PON Sepak Bola

“Hari ini kami dari tim manajemen sudah bersurat ke Askab/Askot maupun klub untuk merekomendasikan pemain dengan jatah masing-masing maksimal lima orang untuk mengikuti seleksi di tiga kota yang sudah ditentukan itu,” ungkap Jimmi.

Jimmi menegaskan bahwa, karena proses seleksi ini berlangsung di masa pandemi, maka saat seleksi nanti tim manajemen akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Semua peserta yang ikut seleksi wajib rapid test, dan tanpa penonton.

Menyinggung soal biaya transportasi, akomodasi dan konsumsi para pemain selama seleksi, Jimmi menyatakan, khusus untuk 47 pemain hasil seleksi tahap awal akan ditanggung managemen, sedangkan pemain di luar itu managemen hanya menanggung biaya konsumsi saat seleksi.

“Kami Tim Manajemen PON Sepak Bola NTT berharap peran Askab/Askot juga klub untuk membantu merekomendasikan para pemainnya dalam seleksi tahap dua ini, karena semua memiliki kesempatan memperkuat NTT di PON nanti,” harap mantan anggota DPRD NTT dua periode ini. (aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top