Tingkatkan Minat Baca, PLN Bantu Taman Baca | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tingkatkan Minat Baca, PLN Bantu Taman Baca


TAMAN BACA. Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW NTT, Heru Purwoko menyerahan bantuan taman baca secara simbolis dan diterima Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kupang, Ejbends Doeka bertempat di Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Jumat (11/12).(IST).

Advetorial

Tingkatkan Minat Baca, PLN Bantu Taman Baca


KUPANG, TIMEX- Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, maka PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTT dengan program PLN Peduli Pendidikan memberikan bantuan berupa taman baca. Bantuan taman baca ini diberikan ke masyarakat Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang dan diserahkan kemarin (11/12).

Penyeraham bantuan taman baca ini diwakili Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan Heru Purwoko dan diterima secara langsung oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kupang, Ejbends Doeka. Bantuan taman baca terdiri dari buku bacaan, rak buku, alat peraga, serta sarana multimedia untuk perpustakaan.

Di sela-sela acara penyerahan tersebut Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW NTT, Heru Purwoko mengatakan, PLN hadir tidak saja untuk menerangi bangsa setiap hari. Tapi lebih dari itu, PLN juga menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan. “Jadi, pada momen kali ini PLN menerangi bangsa melalui dunia pendidikan dengan memberikan bantuan taman baca. Karena itu maka saya berharap agar bantuan buku ini bisa bermanfaat bagi anak-anak di Kelurahan Oesapa Barat,” tegas Heru Purwoko sesuai rilis yang diterima kemarin (11/12).

Dirinya juga berharap agar bantuam taman baca itu bisa mampu meningkatkan minat baca masyarakat di Kelurahan Oesapa Barat khususnya anak-anak. Dengan adanya taman baca juga dapat menambah literasi sejak dini dan mengasah sejak kecil. “Gunakanlah waktu yang ada menjadi lebih berkualitas dengan mengunjungi taman baca ini,” tutur Heru Purwoko.

Sementara Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kupang, Ejbends Doeka menyampaikan bahwa taman baca itu merupakan inisatif yang sangat baik antara PLN. “Kita harap, kelurahan ini patut menjadi model bagi kelurahan lain dan mendukung Program Kupang Smart City. Artinya harus didukung
dengan pola smart people,” kata Ejbends.

Dijelaskan bahwa adanya taman baca dari PLN di Kelurahan Oesapa Barat sangat membanggakan masyarakat. “Dengan bantuan taman baca dari PLN ini berarti sudah menambah tingkat baca. Jadi, anak-anak kita dipersiapkan sejak kecil untuk menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Lurah Oesapa, Christian E. Chamdra. Dirinya menyampaikan limpah terima kasih kepada PLN karena sudah memberi bantuan berupa taman baca bagi masyarakat. “Dengan bantuan ini maka kami harap anak didik kami bisa lebih maju dalam belajar dan kami akan menjaga sarana ini. Walaupun pandemi tapi kami bisa tetap belajar dan mengerjakan tugas online di taman baca ini,” kata Lurah Oesapa Barat.

Salah seorang anak di Kelurahan Oesapa Barat, RT 01/RW 03, Gadisa Ratu Eda hadir pada kesempatan kemarin mengatakan, bantuan taman baca dari PLN itu merupakan yang pertama di Kelurahan Oesapa Barat. “Terima kasih kepada PLN. Bantuan ini merupakan bantuan yang bagus, karena membantu anak-anak untuk tetap semangat belajar. Dengan fasilitas yang ada ini maka kami bisa bermain sekaligus belajar,” tandasnya. (*/gat)

Komentar Pembaca

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Komentar

Berita lainnya Advetorial

To Top