Polisi Tahan Habib Rizieq Usai Pemeriksaan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Polisi Tahan Habib Rizieq Usai Pemeriksaan


DATANGI POLDA METRO. Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab saat tiba di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12) pagi. (FOTO: Ricardo/JPNN.com)

PERISTIWA/CRIME

Polisi Tahan Habib Rizieq Usai Pemeriksaan


Jadi Tersangka Kasus Kekarantinaan Kesehatan dan Penghasutan

JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Polda Metro Jaya melakukan penahanan terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab pada Minggu (13/12) dini hari.

Habib Rizieq yang menjadi tersangka kasus kekarantinaan kesehatan dan penghasutan itu langsung mengenakan rompi tahanan warna oranye. Dari pantauan JPNN.com, Habib Rizieq meninggalkan gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada pukul 00.20 WIB.

Teriakan takbir dari para pendukung turut mengiringi proses Habib Rizieq digiring ruangan menuju mobil tahanan. “Takbir, takbir, Allahu Akbar,” teriak para pengikut Habib Rizieq di depan gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

BACA JUGA: Disela Pemeriksaan, Habib Rizieq Imami Polisi Salat Magrib Berjamaah

Di dalam mobil tahanan itu, Habib Rizieq tampak dikawal para penyidik. Sementara itu, tim kuasa hukum mengikuti di belakang dengan mobil terpisah.

Dalam kesempatan terpisah, Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Habib Rizieq ditahan sejak 12 Desember 2020. “Ditahan sejak 12 Desember 2020 untuk 20 hari ke depan, sampai 31 Desember 2020,” kata Argo.

Untuk lokasi penahanan sendiri dilkukan di Rutan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. “Ditahan di rutan Polda Metro Jaya, rutan narkoba ya,” imbuh Argo.

Adapun alasan penahanan karena pasal yang menjerat Habib Rizieq hukumannya di atas lima tahun dan penyidik tak ingin Habib Rizieq melarikan diri, menghilangkan barang bukti, dan mengulangi perbuatannya. “Alasannya juga untuk mempermudah proses penyidikan,” tandas mantan Kapolres Nunukan ini. (cuy/jpnn)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top