Perketat Pengamanan Saat Pleno KPU, Kapolres Malaka Lakukan Hal Ini | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Perketat Pengamanan Saat Pleno KPU, Kapolres Malaka Lakukan Hal Ini


Plt. Kapolres Malaka, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto, SH, SIK., MH. (FOTO: PISTO BERE/TIMEX)

POLITIK

Perketat Pengamanan Saat Pleno KPU, Kapolres Malaka Lakukan Hal Ini


BETUN, TIMEXKUPANG.com-Pelaksana tugas (Plt.) Kapolres Malaka, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto, SH, SIK., MH mengatakan, pihaknya akan memperketat pengamanan saat proses pleno rekapitulasi tingkat kabupaten dan penetapan hasil Pilkada Malaka 2020 yang rencananya digelar Kamis (17/12) nanti.

“Hari ini (14/12) semua hasil pleno PPK di 12 kecamatan sudah ada di KPU. Karena semua logistik sudah ada di KPU, maka dari Polres akan memperkuat pengamanan dengan menambah personil kurang lebih 90 anggota yang akan diposkan di Sekretariat KPU secara bergantian,” ungkap AKBP Rishian Krisna kepada Timor Express di kantor KPU Malaka, Senin (14/12).

AKBP Rishian Krisna menyebutkan, tambahan personil yang akan ditempatkan di kantor KPU Malaka tersebut merupakan personil gabungan dari Polda NTT dan Polres Malaka.

Selain itu, kata AKBP Krisna, demi menciptakan suasana aman dan kondusif jelang proses pleno tingkat kabupaten, pihaknya juga akan melakukan kegiatan patroli sekala besar bersama-sama dengan aparat TNI. Ini untuk mengantisipasi jangan sampai ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi ini untuk melakukan kekacauan atau tindakan kejahatan lainnya.

BACA JUGA: KPU Malaka Persiapkan Pleno Tingkat Kabupaten 17 Desember 2020

“Kita akan mengamankan Pikada ini sampai penetapan bahkan sampai proses pelantikannya,” tandas AKBP Krisna.

AKBP Krisna menambahkan, pihaknya melakukan kegiatan ini demi menciptakan rasa aman dan damai di tengah masyarakat. Karena itu, Krisna mengajak seluruh masyarakat Malaka untuk bersama-sama menjaga diri, bersabar menanti hasil, dan legowo pada setiap keputusan yang ditetapkan penyelenggara Pilkada.

“Jangan mudah terprovokasi untuk melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum. Jika melanggar tentunya konsekuensi akan kembali ke masyarakat juga,” tegas Krisna.

Krisna juga mengimbau seluruh anggota polisi di Malaka agar menjadi contoh terkait penerapan protokol kesehatan, masyarakat juga diimbau untuk patuh menerapkan protokol kesehatan karena saat ini sedang dalam situasi pandemi Covid-19.

“Saya juga sudah ingatkan seluruh anggota polisi untuk mematuhi protokol kesehatan, mengunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan. Masyarakat Malaka juga diimbau agar selalu mematuhi protokol Covid-19,” pintanya. (mg30)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top