Serahkan SK 80 Persen Bagi 101 CPNS, Bupati Ronda: Jauhi Tindakan KKN | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Serahkan SK 80 Persen Bagi 101 CPNS, Bupati Ronda: Jauhi Tindakan KKN


SIMBOLIS. Bupati Rote Ndao, Paulina Haningg-Bullu (kiri) saat menyerahkan SK kepada perwakilan CPNS di alun-alun Kantor Bupati, Senin (14/12). (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

PEMERINTAHAN

Serahkan SK 80 Persen Bagi 101 CPNS, Bupati Ronda: Jauhi Tindakan KKN


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Sebanyak 101 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan 80 persen, Senin (14/12). Secara simbolis, SK tersebut diserahkan langsung Bupati Rote Ndao (Ronda), Paulina Haning-Bullu, SE, kepada tiga orang perwakilan CPNS.

Penyerahan SK tersebut juga sebagai syarat memperoleh ketetapan Nomor Induk Pegawai (NIP), yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN). 101 CPNS ini merupakan hasil rekrutan program penerimaan ASN melalui formasi umum tahun 2019 lalu.

Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu mengatakan, pengadaan CPNS tersebut melalui proses yang panjang, yang dimulai dari perencanaan, seleksi, penentuan kelulusan, permohonan NIP, hingga pengangkatan menjadi CPNS.

Untuk itu, kepada 101 orang CPNS yang menerima SK, Bupati Paulina berharap, dapat melayani masyarakat, dengan menunjukan kinerja yang baik. Bahkan dalam menunaikan pengabdian, para CPNS diminta melakukan tugas dengan sebaik-baiknya. “Patuhilah peraturan, jauhi tindakan KKN, serta radikalisme,” pesan Bupati Paulina.

Bupati Paulina menambahkan, tindakan terorisme sangat ditentang oleh negara. Untuk itu, jika ditemukan adanya keterlibatan CPNS, tentu ditindak sesuai ketentuan yang berlaku. “Kalau ada yang melanggar pasti diberi sanksi sesuai peraturan yang berlaku,” katanya.

Kepada para CPNS, Bupati Paulina meminta dukungan untuk bahu-membahu membantu pemerintah, terutama terhadap upaya pencegahan dan penurunan angka stunting, kematian ibu dan anak, menurunkan angka buta aksara dan drop out yang masih cukup tinggi di Rote Ndao.

“Ini tanggung jawab kita bersama, termasuk CPNS. Tunjukan bahwa kalian tidak kalah dari senior,” ujar Bupati Paulina.

Sebelum ditempatkan di tempat tugas masing-masing, para CPNS tersebut, ditugaskan untuk melakukan kegiatan bhakti sosial dengan mebersihkan lingkungan. Kegiatan ini akan dilakukan di minggu awal masa kerja CPNS.

Selanjutnya, para CPNS akan menjalani masa orientasi, yang kemudian ditempatkan ke setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai disiplin ilmu yang dimiliki. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top