Kelebihan Muatan, Truk Pengangkut Tabung LPG Terbalik | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kelebihan Muatan, Truk Pengangkut Tabung LPG Terbalik


BERSERAKAN. Truk bermuatan tabung LPG asal Bali dengan nopol DK 8914 PT mengalami kecelakaan di jalur Waebo-Lancang, Kelurahan Wae Kelambu, Labuan Bajo, Mabar, Rabu (16/12). Tampak tabung LPG berserakan di jalan. (FOTO: HANS BATAONA/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Kelebihan Muatan, Truk Pengangkut Tabung LPG Terbalik


LABUAN BAJO, TIMEXKUPANG.com-Sebuah mobil jenis truk dengan nomor polisi DK 8914 PT mengalami kecelakaan di jalur Waebo-Lancang, Kelurahan Wae Kelambu, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Rabu (16/12).

Truk bermuatan ratusan tabung elpiji ukuran 12kg itu terbalik saat melintas di jalur itu. Terpantau media ini, mobil terbalik dalam posisi miring ke kanan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat, AKBP Bambang Hari Wibowo melalui Kasat Lantas, Iptu I Made Bagus Aditya Melyandika, STK., MA kepada Timor Express mengatakan, mobil ini mengangkut sebanyak 400 tabung elpiji dari Bali yang rencananya akan diantar ke salah satu suplier di Labuan Bajo.

Menurut Made Bagus, mobil ini mengalami kecelakaan akibat kelebihan muatan dengan memuat LPG melebihi kapasitas. “Muatan LPG melebihi kapasitas sehingga terbalik dan kondisi jalan berlubang,” jelasnya.

Made Bagus menyebutkan, pihaknya akan memanggil sopir untuk meminta keterangan lebih lanjut terkait kejadian ini.

Seperti disaksikan Timor Express di lokasi kejadian, mobil ini terbaik di tengah badan jalan sehingga sempat mengganggu kendaraan lain yang melintas di jalur ini. Sejumlah aparat polisi Unit Lantas, berjaga-jaga di lokasi.

Pengemudi truk yang hendak diwawancarai menolak memberi keterangan kepada media. Saat ditanyai dokumen dan surat perjalanan, dia mengaku ada dalam mobil. (krf5)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

Populer

To Top