TNI-Polri Kawal Ketat Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

TNI-Polri Kawal Ketat Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten


PERIKSA. Aparat keamanan saat melakukan pemeriksaan kepada petugas yang hendak masuk mengikuti rapat pleno terbuka tingkat kabupaten di aula Biinmaffo, Kefamenanu, Rabu (16/12) petang. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

POLITIK

TNI-Polri Kawal Ketat Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Aparat keamanan dari unsur TNI-Polri melakukan pengawalan secara ketat terhadap rapat pleno terbuka perhitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Timor Tengah Utara (TTU) tingkat kabupaten yang berlangsung di aula Bale Biinmaffo, Rabu (16/12).

Selain menyiagakan personelnya, polisi juga menempatkan sebuah mobil watercanon di depan aula Biinmaffo yang dijadikan sebagai lokasi rapat pleno terbuka. Rapat tersebut dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Terpantau Timor Express, puluhan personil keamanan ditempatkan pada sejumlah titik pada jalur masuk menuju aula Biinmaffo. Pengamanan sinergi juga dilakukan oleh TNI-Polri dalam aula Biinmaffo, sepanjang rapat pleno terbuka.

Setiap orang yang ingin mengikuti kegiatan tersebut wajib mematuhi protokol kesehatan, dan diperiksa pihak keamanan menggunakan metal detektor jika hendak memasuki ruangan.

Kapolres TTU AKBP Nelson Filepe Diaz Quintas ketika dikonfirmasi Timor Express, Rabu (16/12) mengatakan, Polres TTU mengerahkan semua kekuatan bersinergi dengan Kodim 1618/TTU dalam melaksanakan pengamanan pleno di tingkat Kabupaten.

Dikatakan, pihaknya memusatkan seluruh personil di Kota Kefamenanu khususnya aula Biinmaffo dan sekitarnya untuk melakukan pengamanan dalam pelaksanaan pleno terbuka yang digelar hari ini. Konsentrasi pengamanan secara penuh dilakukan guna menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

Pengamanan sinergi juga dilakukan bersama Kodim 1618/TTU, Polres TTU, anggota Polres TTS, Brimob Nusantara dan anggota Brimob Polda NTT yang di-BKO dalam rangka Pilkada TTU 2020.

“Untuk tingkat kerawanan tipis sekali karena bisa diukur dari proses rekapitulasi di tingkat kecamatan. Tetapi hal itu bukan berarti pengamanan kita longgarkan. Semua kekuatan full kita konsentrasikan di sini untuk melaksanakan pengamanan,” jelasnya.

Sementara Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi mengatakan, TNI membangun sinergi dan terus mendukung Polres TTU dalam pelaksanaan pengamanan agar tercapai cita-cita bersama yakni tercapainya Pilkada yang kondusif, aman, sehat, dan demokratis.

Menurut Roni Junaidi, terselenggaranya Pilkada TTU yang aman, lancar, dan kondusif tahun ini, merupakan berkat kerjasama semua pihak dan masyarakat TTU yang telah sadar dan dewasa dalam berdemokrasi.

“Ini membuktikan masyarakat sudah dewasa dalam berdemokrasi. Tentunya semua imbauan yang selama ini kita sampaikan, dijalankan dengan baik sepanjang proses dan tahapan yang berlangsung selama ini. Sehingga, hari ini semua berjalan aman, lancar, dan kondusif berkat kerja sama yang baik dari semua masyarakat,” ungkapnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top