Pleno Tingkat Kabupaten Tuntas, Paket APRB Menang Pilkada Ngada | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pleno Tingkat Kabupaten Tuntas, Paket APRB Menang Pilkada Ngada


RAPAT PLENO. Suana rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pilkada Ngada di lantai dua Kantor KPU Ngada, Kamis (17/12). (FOTO: Saver Bhula/TIMEX)

POLITIK

Pleno Tingkat Kabupaten Tuntas, Paket APRB Menang Pilkada Ngada


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngada sukses menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan penghitungan suara dalam pemilihan Bupati-Wakil Bupati Ngada tahun 2020. Rapat pleno tersebut berlangsung di lantai dua kantor KPU Ngada, Kamis (17/12).

Ketua KPU Ngada, Stanislaus Neke, SE menyatakan, berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan Pilkada tahun 2020 di tingkat KPU Kabupaten Ngada, pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Ngada Nomor Urut 1, Andreas Paru-Raymundus Bena (Paket APRB) sukses menjadi pemenang dengan mengantongi 23.786 suara.

Urutan kedua ditempat paslon Kristoforus Loko-Emanuel Dopo (Paket Credo) yang mendapat 16.692 suara. Posisi ketiga ditempati paslon Helmut Waso-Yohanes Tay Ruba (Paket Hebat) yang memperoleh 16.171 suara. Selanjutnya urutan keempat dan kelima masing-masing ditempati paslon Paulus Soliwoa-Gregorius Upi Dheo (Paket Pas Gud) dengan 14.870 suara, Wilfridus Muga-Herman Say (Paket Firman) dengan 14.405 suara.

BACA JUGA: TNI-Polri Terjunkan 347 Personil Kawal Pleno Rekapitulasi KPU Ngada

“Terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah bekerja sehingga pemilihan kepala daerah ini kita akhiri dengan aman, damai, sejuk, dan sehat. Meski ini masih pandemi, kita semua tetap sehat dan terhindar dari Covid-19 hingga tahapan hari ini (17/12), yakni rekapitulasi dan penetapan hasik penghitungan suara dalam pemilihan Bupati-Wakil Bupati Ngada Tahun 2020,” ungkap Stanislaus Neke.

Hal senada disampaikan Juru Bicara (Jubir) KPU Ngada, Aloysius Raubata. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua penyelengara, baik itu dari jajaran KPU, Bawaslu dan semua masyarakat Ngada yang turut mengambil bagian untuk menyukseskan Pilkada Ngada ini.

“Pihak keamanan, dalam hal ini TNI-Polri, saya mengucapkan terima kasih banyak karena dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Ngada ini, semua berjalan aman, damai, dan sejuk. Selain itu, kita juga terhindar dari pandemi Covid-19 salama masa pilkada,” kata Aloysius. (*)

Penulis: Saver Bhula

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top