76 Pengawai Bank NTT Malaka Jalani Pemeriksaan dengan Rapid Test | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

76 Pengawai Bank NTT Malaka Jalani Pemeriksaan dengan Rapid Test


JADI CONTOH. Pimpinan Bank NTT Cabang Betun, Arnol Siku (kanan) ikut memeriksakan dirinya ke petugas medis RSPP Betun dengan alat rapid test di kantor itu, Jumat (18/12). (FOTO: PISTO BERE/TIMEX)

BISNIS

76 Pengawai Bank NTT Malaka Jalani Pemeriksaan dengan Rapid Test


BETUN, TIMEXKUPANG.com-Guna memaksimalkan pelayanan yang profesional terhadap nasabah Bank NTT di Kabupaten Malaka, sebanyak 76 pengawai Bank NTT Cabang Betun dan jaringannya yang tersebar di wilayah Kabupaten Malaka menjadi pemeriksaan antibodi dengan alat rapid test bertempat di kantor cabang Bank NTT Betun, Jumat (18/12).

Pimpinan Cabang Bank NTT Betun, Arnol Siku, kepada Timor Express saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (18/12) menjelaskan, pemeriksaan dengan rapid test melibatkan seluruh karyawan di Kabupaten Malaka ini dalam rangka mewujudkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid-19, juga untuk memastikan seluruh pegawai Bank NTT di Malaka dalam kondisi sehat dan prima untuk tetap melayani nasabah.

“Untuk pemeriksaan rapid test ini kita wajibkan seluruh karyawan/karyawati Bank NTT Cabang Betun bekerjasama dengan Rumah Sakit Penyangga Perbatasan (RSPP) Betun,” jelasnya.

Arnol menyebutkan, pemeriksaan dengan rapid test ini wajib diikuti seluruh pegawai Bank NTT Cabang Betun maupun cabang pembantu yang ada di Weliman, Kaputu, Kantor Unit Kobalima dan Kantor Kas Weo. “Semua karyawan tanpa kecuali, mulai dari pimpinan hingga sekurity, driver, dan tenaga bantuan umum harus ikut rapid test,” tegasnya.

Menurut Arnol, apa yang dilakukan ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan Direksi Bank NTT dalam melindungi seluruh karyawannya agar benar-benar bebas dari paparan virus korona. “Direksi ingin agar seluruh pelayanan Bank NTT tidak terganggu sehingga diambil suatu kebijakan agar seluruh pegawai Bank NTT dimana saja wajib melaksanakan rapid test,” kata Arnol.

Terkait pelayanan bank di tengah pandemi Covid-19 ini, demikian Arnol, tetap berjalan dengan tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan. Mulai dari pegawai hingga nasabah yang datang ke kantor wajib mencuci tangan, memakai masker, serta tetap menjaga jarak. Di dalam kantor juga disediakan hand sanitizer. Nasabah sebelum masuk ke kantor untuk mendapatkan pelayanan terlebih dulu diukur suhu tubuhnya.

“Artinya semua peralatan untuk penerapan protokol kesehatam Covid-19 kita sediakan, baik di depan maupun di belakang kantor,” sebutnya. (mg30)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

Populer

To Top