DPD GOPTKI-TP PKK NTT Salurkan Bantuan Bagi Anak TK Terdampak Covid-19 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

DPD GOPTKI-TP PKK NTT Salurkan Bantuan Bagi Anak TK Terdampak Covid-19


PEDULI. Pengurus GOPTKI NTT bersama Ketuanya, Sri Rahayu Polomaing dan pengurus TP PKK NTT foto bersama saat penyerahan bantuan bagi anak-anak TK binaan organisasi ini, di TK Mutiara Kupang, Jumat (18/12). (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

DPD GOPTKI-TP PKK NTT Salurkan Bantuan Bagi Anak TK Terdampak Covid-19


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Menyambut Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, Dewan Pimpinan Daerah Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (DPD GOPTKI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyalurkan bantuan penguatan di masa pandemi Covid-19 ke puluhan TK Binaan yang ada di Kota Kupang. Pemberian bantuan ini merupakan kerja sama dengan TP PKK Provinsi NTT.

Ketua GOPTKI NTT, MG. Sri Rahayu Polomaing mengatakan, GOPTKI memiliki 52 TK Binaan yang tersebar di Kota Kupang. Bantuan ini diberikan ke 20 TK Binaan. Terdapat 200 paket yang disiapkan DPD GOPTKI NTT, sehingga setiap TK Binaan mendapatkan 10 paket bantuan. Bantuan yang diberikan itu berupa telur, teh kelor, hand sanitizer, sabun cuci tangan, dan masker.

“Bantuan ini diberikan kepada anak-anak yang orang tuanya memiliki penghasilan di bawah upah minimum,” ungkap Sri Rahayu Polomaing saat menyerahkan bantuan di TK Mutiara, Jumat (18/12).

Di hadapan para penerima bantuan, Sri Rahayu Polomaing menyampaikan rasa prihatin terhadap anak-anak karena mereka tidak bisa belajar normal sebagaimana biasa.

“Anak-anak harus belajar mandiri di rumah dan didampingi orang tua. Sangat diharapkan orang tua jangan membiarkan anak untuk belajar sendiri karena di usia dini, mereka belajar sambil bermain sehingga sangat membutukan pendampingan dari orang tua,” kata Sri Rahayu sebagaimana dalam dalam keterangan tertulis GOPTKI NTT, Jumat (18/12).

Sri Rahayu menyebutkan, dengan bantuan ini diharapkan menambah gizi untuk tumbuh kembang anak. Ia juga mengimbau agar anak-anak dididik selalu menaati protokoler kesehatan di masa pandemi ini.

“Anak-anak dibiasakan untuk selalu cuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menjaga jarak. Orang tua juga diharapkan untuk selalu memperhatikan dan menjaga anak di masa pandemi ini,” pinta Sri Rahayu.

Sri Rahayu menambahkan, GOPTKI memiliki visi membina anak usia dini untuk membentuk watak bangsa agar menjadi manusia Indonesia yang berakhlak mulia, dinamis, aktif, kreatif, inovatif, cerdas, dan produktif.

Dengan visi ini, kata Sri Rahayu, maka GOPTKI selalu membangun kerjasama dengan berbagai pihak yang memiliki visi yang sama. Misalnya kerja sama dengan PKK NTT yang juga memiliki Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) binaan di setiap desa model. PKK juga selalu berkolaborasi dengan GOPTKI untuk bersama-sama membangun dan meningkatkan kualitas generasi penerus masa depan Provinsi NTT khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Ketua Yayasan, Kepala TK Mutiara, dan para orang tua menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan GOPTKI NTT. (*/aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top