Pemain di 5 Kabupaten Ini Berjuang Rebut Tiket ke PON | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pemain di 5 Kabupaten Ini Berjuang Rebut Tiket ke PON


MENYIMAK. Para peserta seleksi Tim PON Sepak Bola NTT serius menyimak arahan Coach Ricky Nelson saat seleksi di Lapangan Syuradikara, Ende, Jumat (18/12). (FOTO: ISTIMEWA)

SPORT

Pemain di 5 Kabupaten Ini Berjuang Rebut Tiket ke PON


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Sebanyak 29 pemain sepak bola asal lima kabupaten di wilayah Flores bagian tengah dan barat tengah berjuang untuk merebut satu tiket sebagai pemain inti dalam skuad tim sepak bola NTT ke PON XX/2021 di Papua tahun depan.

Para pemain ini merupakan hasil seleksi tahap pertama dan pemain rekomendasi asosiasi kabupaten (Askab) yang mengikuti proses seleksi tahap kedua di Kota Ende, Jumat (18/12). Ke-29 pemain ini asal Kabupaten Ende, Ngada, Nagekeo, Manggarai, dan Sikka ini menjalani seleksi di Lapangan Syuradikara, Ende.

Mereka menjalani seleksi di bawah pimpinan coach Ricky Nelson dan dua pelatih pendamping masing-masing Coach Purwanto dan Coach Arif. Proses seleksi ini juga disaksikan langsung Manajer Tim PON NTT, Jimmi Sianto dan Ketua Askab Ende.

Jimmi kepada media ini Jumat (18/12) petang menjelaskan, proses seleksi ini untuk menjaring pemain-pemain terbaik asal kabupaten yang nantinya memperkuat NTT di PON XX/2021 di Papua nanti.

Jimmi menyebutkan, sesaat sebelum Coach Ricky Nelson memimpin proses seleksi, ia sempat memberi arahan kepada para pemain agar memanfaatkan kesempatan seleksi ini untuk ikut memperkuat NTT di PON. “Apalagi setelah 30 tahun, baru kali ini NTT lolos lagi ke PON,” kata Jimmi memotivasi para pemain.

BACA JUGA: Seleksi Pemain PON Sepak Bola NTT Dilakukan Terbuka Terbatas

Jimmi juga mengatakan bahwa pemain hasil seleksi yang dilakukan di tiga kota, yakni Ende, Larantuka, dan SoE ini tidak otomatis mewakili wilayah. Karena yang dinilai adakah kemampun dan skill pemain sesaui kebutuhan tim.

“Karena itu momen seleksi ini harus dimanfaatkan dengan baik, apalagi ini kota pertama. Kalau dari seleksi di sini banyak yang lolos, maka sisanya diambil dari hasil seleksi di Larantuka dan soE, atau bisa juga sebaliknya,” terang Jimmi.

Sebagaimana disebutkan Jimmi, Ricky Nelson dan tim pelatih melakukan seleksi dalam bentuk game. Ke-29 pemain itu dibagi dalam tiga tim dan secara bergantian tampil menghadapi gabungan pemain Perse Ende senior dan junior.

Sebelum memulai seleksi, Coach Ricky meminta para pemain agar tampil maksimal dengan menampilkan kemampuan terbaik, bermain sportif. Seleksi ini masih akan dilanjutkan Sabtu (19/12) pagi dan sore hari. Setelah itu baru diumumkan siapa yang lolos ke tahapan selanjutnya oleh Coach Ricky.

Setelah selesai di Kota Ende, tim pelatih bersama Manajer Tim PON Sepak Bola NTT selanjutnya akan melanjutkan perjalanan ke Larantuka dan SoE guna menjaring pemain-pemain terbaik untuk masuk skuad inti Tim PON NTT. (aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top