AFP NTT Gelar Coaching Course Bagi Guru Olah Raga di Ende | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

AFP NTT Gelar Coaching Course Bagi Guru Olah Raga di Ende


Ketua AFP NTT, Jimmi WB Sianto foto bersama para peserta Coaching Course yang adalah guru-guru olahraga di Kabupaten Ende, Jumat (18/12). Tampak juga Pelaksana Harian AFKab Ende, Yayo Sungkono dan Ketua AFKab Sikka, Femmy Bapa. (FOTO: ISTIMEWA)

SPORT

AFP NTT Gelar Coaching Course Bagi Guru Olah Raga di Ende


ENDE, TIMEXKUPANG.com-Asosiasi Futsal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), selama dua hari, Jumat (18/12) – Sabtu (19/12) menggelar Coaching Course bagi guru-guru olahraga se Kabupaten Ende. Kegiatan itu menghadirkan Instruktur Pelatih PSSI yang juga Asisten Pelatih TimNas Futsal Indonesia, Sayan Karmadi.

Coaching Course ini diikuti 25 guru olahraga baik itu SD, SMP, maupun SMA di Ende.

Ketua AFP NTT, Jimmi WB Sianto dalam arahan singkat saat membuka kegiatan itu menyampaikan bahwa, coaching course ini merupakan salah satu program kerja AFP NTT, dimana para guru akan menjadi ujung tombak dalam pembinaan pemain usia dini maupun remaja di NTT.

“Tahun 2020 ini kami akan laksanakan di tiga kabupaten, dan nanti tahun 2021 kita berupaya untuk laksanakan di semua kabupaten,” kata Jimmi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/12).

Jimmi berharap para guru dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, menyerap ilmu dari Coach Sayan dan terapkan pada anak didik di sekolahnya masing-masing.

Futsal dan sepak bola, kata Jimmi, merupakan cabang olah raga yang digemari hampir 99 persen siswa di sekolah, terutama laki laki. Karena itu ketika jam pelajaran sekolah, anak-anak diajarkan bermain futsal tentu mereka akan senang.

Jimmi menyebutkan, para peserta Coaching Course ini mendapat sertifikat sebagai bentuk pengakuan telah mengikuti pelatihan ini. “Tapi jangan ikut hanya untuk dapat sertifikat lalu pajang di kamar tapi tidak terapkan ilmunya. Materi yang diberikan oleh coach Sayan adalah materi level 1 nasional dan materi pelatihan Timnas Futsal Indonesia,” ungkap Jimmi.

Jimmi berharap Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKab) Ende nanti laksanakan turnamen antar sekolah dan sekolah yang juara gurunya diikutkan kursus pelatih level satu nasional.

Pelaksana Harian AFKab Ende, Yayo Sungkono menyampaikan terima kasih atas kesempatan bagi Ende untuk boleh mendapatkan program ini. Program ini sangat luar biasa dan AFKab Ende mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan seleksi pemain PON Sepak Bola dimana NTT baru bisa lolos PON ketika dipimpin oleh Ketua AFP setelah menanti selama 30 tahun.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Ketua AFKab Sikka, Femmy Bapa. (aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top