Kapolres Khairul Bangga Pilkada Belu Berlangsung Sukses | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kapolres Khairul Bangga Pilkada Belu Berlangsung Sukses


Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh. (FOTO: JOHNI SIKI/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kapolres Khairul Bangga Pilkada Belu Berlangsung Sukses


Bukti Masyarakat Perbatasan Sadar Kamtibmas

ATAMBUA, TIMEXKUPANG.com-Pelaksanaan tahapan Pilkada Kabupaten Belu berakhir aman, tertib, dan lancar. Kesuksesan pesta demokrasi berkat dukungan semua komponen masyarakat, karena mampu menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, di Atambua, Jumat (18/12) mengaku bangga karena semua tahapan Pilkada di Belu berjalan lancar dan kondusif. Tentunya kesuksesan pesta demokrasi atas dukungan masyarakat yang sudah sadar akan pentingnya kamtibmas.

Kharul menuturkan sejak tahapan awal pendaftaran, kampanye, pemungutan dan penghitungan suara hingga tahapan pleno rekapitulasi kabupaten, tidak ada kejadian yang menonjol di masyarakat. Karena itu, Khairul menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang sudah mendukung suksesnya Pilkada Belu.

“Terima kasih untuk semua masyarakat Belu yang sudah menjaga Pilkada ini sehingga berjalan aman, lancar, dan sukses,” ungkap mantan Kapolres Sumba Barat ini.

Khairul mengaku senang dan bangga melalui koordinasi yang baik sehingga tidak terjadi kejadian yang menonjol seperti di daerah lain. Langkah yang dilakukan seperti silaturahmi bersama penyelenggara KPU, Bawaslu, pasangan calon, pimpinan parpol, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh lainnya.

BACA JUGA: Pleno PPK di Belu Tuntas, Paket Sehati Menang Tipis Atas Petahana

Dikatakan, bentuk koordinasi yang dilakukan seperti silaturahmi merupakan bentuk imbauan yang disampaikan oleh pimpinan. Alhasil terbukti, seluruh tahapan Pilkada berjalan dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.

“Kita koordinasi seperti yang kita lakukan dengan kedua paslon agar bisa mengimbau pendukung, tidak kerahkan massa. Lihat saja pleno terakhir rekapitulasi suara tidak ada konvoi maupun pergerakan massa,” ujarnya.

Ia mengatakan, upaya pencegahan yang dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab agar Belu tetap aman dan kondusif. Masyarakat bisa menjaga agar tidak muncul adanya klaster Pilkada. Masyarakat perlu hidup damai dan rukun.

Khairul juga mengapresiasi peran jajaran TNI, karena melalui sinergitas dua lembaga ini bisa menjaga situasi penyelenggaraan pesta demokrasi berjalan sukses dan lancar. Kendati masih di masa kampanye ada gesekan tetapi bisa diselesaikan sehingga tidak berkembang menjadi potensi konflik.

“Tentunya ada kasus ringan lainnya dan itu sedang ditangani Polisi. Tidak ada kasus yang menonjol bukan seperti daerah lain harus ada korban termasuk material,” ujarnya.

Kapolres Belu juga menyampaikan pesan agar pasangan calon, tim sukses serta pendukung dan simpatisan bisa saling menerima hasil Pilkada, karena semua proses sudah dilalui secara demokratis. “Saatnya semua pihak bersinergi bergandengan tangan untuk membangun Kabupaten Belu,” pintanya. (mg33)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top