Pemdes Nifutasi Salurkan BLT Tahap III Bulan Desember, Ini Harapan Kades | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pemdes Nifutasi Salurkan BLT Tahap III Bulan Desember, Ini Harapan Kades


SERAHKAN BLT. Kades Nifutasi, Kecamatan Biboki Anleu, Mesak Ambone didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyerahkan dana BLT kepada salah satu KPM di aula jantor desa setempat, Sabtu (19/12). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Pemdes Nifutasi Salurkan BLT Tahap III Bulan Desember, Ini Harapan Kades


Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tetap Pantau

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Pemerintah Desa (Pemdes) Nifutasi, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) kembali menyalurkan bantuan langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat di wilayah setempat untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19. BLT yang dibagikan tersebut untuk tahap III periode bulan Desember dan terakhir untuk tahun anggaran 2020.

Penyaluran BLT yang berlangsung di aula kantor Desa Nifutasi, Kecamatan Biboki Anleu, Sabtu (19/12) tersebut didampingi Babinsa dari Kodim 1618/TTU dan Bhabinkamtibmas Polres TTU.

Kepala Desa Nifutasi, Mesak Ambone kepada Timor Express, Sabtu (19/12) mengatakan, Pemdes Nifutasi telah menyalurkan bantuan langsung tunai kepada keluarga terdampak pandemi Covid-19 di desa setempat. Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tenaga ahli pendamping dalam penyaluran itu untuk memastikan bahwa BLT yang disalurkan itu tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

Adapun besaran anggaran yang disiapkan Pemdes Nifutasi untuk membiayai program BLT tersebut sebesar Rp 40 juta lebih yang tercantum dalam APBDes tahun 2020.

Mesak berharap kepada seluruh keluarga penerima manfaat (KPM) supaya dapat menggunakan bantuan tersebut secara baik dan benar. “Bantuan yang diberikan ini harus bisa digunakan untuk pemenuhan kebutuhan pangan keluarga, agar keluarga tidak lapar lagi dan tetap sehat di tengah wabah Covid-19 ini,” harapnya.

Sementara itu, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi mengatakan, kehadiran Babinsa dalam penyaluran BLT di setiap desa untuk memastikan warga penerima BLT merupakan warga yang layak dan sangat membutuhkan bantuan pemerintah.

Selain itu juga, lanjut Roni, kehadiran Babinsa guna melancarkan proses penyaluran dan mengantisipasi kejadian-kejadian yang dapat memunculkan konflik sosial lainnya.

“Bantuan ini jangan disalahgunakan. Masyarakat yang dapat bantuan uang tunai ini dapat mengunakan sesuai kebutuhan keluarga masing-masing,” kata Roni.

Roni menambahkan, kegiatan penyaluran BLT tersebut juga tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan guna mendukung pemerintah daerah dalam melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

“Keselamatan masyarakat merupakan keselamatan bersama dan keselamatan bangsa dan negara tercinta ini, sehingga, kita harus tetap memperhatikan protokol kesehatan di mana saja berada,” pesannya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top