Hanura NTT Bagi 100 Paket Sembako untuk Warga di 3 Lokasi Ini | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Hanura NTT Bagi 100 Paket Sembako untuk Warga di 3 Lokasi Ini


BERBAGI. Ketua DPD Partai Hanura NTT, Refafi Gah saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga di TPA Alak, Senin (21/12). (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX)

POLITIK

Hanura NTT Bagi 100 Paket Sembako untuk Warga di 3 Lokasi Ini


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Momentum HUT ke-14 DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi NTT dimaknai dengan memberikan bantuan 100 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan para penyandang disabilitas, Senin (21/12).

Aksi kemanusiaan yang dipimpin langsung Ketua DPD Partai Hanura NTT, Refafi Gah itu menyasar tiga lokasi, yakni warga yang bermukim di sekitaran TPA Alak, RT 1/RW 1, Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang. Titik kedua, beberapa warga penyandang disabilitas yang berdomisili di wilayah RT 14/RW 4, Kelurahan Nunbaun Sabu, Kecamatan Alak, Kota Kupang. Dan lokasi ketiga di Desa Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Refafi Gah, saat ditemui media ini di lokasi TPA Alak, mengatakan, kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian Partai Hanura hadir di tengah masyarakat. “Kami datangi langsung untuk berikan paket bantuan sembako,” ujarnya.

Lewat kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sesama sekaligus bukti bahwa Partai Hanura selalu ada hati masyarakat. Untuk diketahui, kegiatan-kegiatan sosial seperti ini sering dilaksanakan oleh Partai Hanura, seperti memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.

Ketua RT 1/RW 1 Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Jemi Tepa, menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Partai Hanura NTT seraya mengharapkan Partai Hanura dapat memberikan perhatian kepada masyarakat di wilayah RT 1 ini sesuai dengan motto “From To Hero” dapat terwujud.

Fina Manafe, 76, salah satu warga RT 1, Kelurahan Alak, yang menerima bantuan sembako menyampaikan terima kasih kepada Partai Hanura NTT yang sudah mau peduli memberikan bantuan sembako.

Usai dari lokasi TPA Alak, rombongan kemudian bergerak ke titik kedua, tempat di RT 11/RW 4 Kelurahan Nunbaun Sabu, tepatnya di rumah salah satu penyandang disabilitas yakni Jibrail Bunga.

Pada kesempatan itu, rombongan disambut oleh Plt. Lurah Nunbaun Sabu, Ayub Mauta serta 20 warga penyandang disabilitas yang tergabung dalam Forum Disabilitas Peduli Kasih pimpinan Novi Bunga.

Plt. Lurah Nunbaun Sabu, Ayub Mauta, menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Partai Hanura NTT yang sudah hadir di tengah-tengah masyarakat sekaligus memberikan bantuan sembako. Sebagai pemerintah, pihaknya sangat mendukung niat baik dari keluarga besar Partai Hanura NTT ini.

Ketua Forum Disabilitas Peduli Kasih, Novi Bunga, menyambut baik dan berterimakasih kepada Partai Hanura NTT atas kepedulian dan perhatiannya melalui bantuan itu.

Novi yang memimpin rekan-rekannya sebanyak 30 orang itu berharap pemerintah dapat membangun infrastruktur yang ramah disabilitas sebagai wujud perhatian kepada saudara-saudara penyandang disabilitas. “Oleh sebab itu, kami terus mendukung pembangunan yang inklusif,” ungkapnya.

Jibrail Bunga, salah satu penerima bantuan sembako menyampaikan terima kasih kepada Partai Hanura yang sudah mau peduli dengan saudara-saudara penyandang disabilitas di wilayah Kelurahan Nunbaun Sabu. “Semoga Partai Hanura NTT tetap jaya ke depan dan selalu ada di hati masyarakat,” harapnya.

Untuk diketahui, aksi sosial ini diikuti oleh Sekretaris DPD Partai Hanura NTT, Elias Koa, Bendahara, Berty Joice Tuka, dan anggota DPRD NTT, Ben Isidorus.

Selain itu, Ketua Panitia, Jeri Anton Pingak, Ketua DPC Hanura Kota Kupang Melki Bale, Ketua DPC Hanura Kabupaten Kupang, Anton Natun, dan
Sekretaris DPC Hanura Kabupaten Rote Ndao, Mus Frans. Hadir juga anggota DPRD Kota Kupang, Mokrianus Lay dan Dominggus Kale Hia.

Anggota DPRD Kabupaten Kupang, Thobias Dethan, anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao, Mus Frans, Vicky Bulan dan Mesakh Lonak. Hadir juga Laskar Muda Hanura (Lasmura) NTT, Srikandi Hanura dan jajaran lainnya.

Kegiatan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Semua kader partai hadir dengan mengenakan masker. (mg22)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top