PN Kefamenanu Raih Predikat WBK dari Kemenpan-RB | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PN Kefamenanu Raih Predikat WBK dari Kemenpan-RB


BERI KETERANGAN. Ketua PN Kefamenanu Kelas II, I Putu Suyoga (tengah) didampingi Sekretaris dan Ketua Panitera saat memberikan keterangan pers terkait perolehan predikat WBK dari Kemenpan-RB bagi lembaga peradilan itu, di media center PN Kefamenanu, Senin (21/12). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

PN Kefamenanu Raih Predikat WBK dari Kemenpan-RB


Wujud Komitmen Melayani Masyarakat dengan Tulus

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Pengadilan Negeri (PN) Kefamenanu Kelas II meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Senin (21/12)

Ketua PN Kefamenanu, I Putu Suyoga kepada Timor Express, Senin (21/12) mengaku bangga ketika mendapat penghargaan ini. Bahkan, PN Kefamenanu sebagai salah satu satuan kerja pengadilan negeri di bawah Mahkamah Agung (MA), khususnya wilayah hukum Pengadilan Tinggi (PT) Kupang, dan satu-satunya yang meraih predikat WBK dari Menpan-RB dari 32 pengadilan negeri lainnya di Indonesia.

“Pemberian Predikat WBK ini berkat kerja sama tim sehingga ini sungguh luar biasa dan kami sangat bangga karena kerja keras kami selama ini membuahkan hasil yang maksimal pula,” ungkap Suyoga.

Menurut Suyoga, PN Kefamenanu Kelas II sudah memulai pembangunan zona integritas sejak Februari 2019 lalu, namun di tahun itu pihaknya belum berhasil meraih predikat WBK.

Meski demikian, lanjut Suyoga, mereka terus melakukan perubahan, perbaikan, dan membenahi kinerja pelayanan maupun sarana prasarana serta transparansi di PN Kefamenanu tersebut dengan baik.

“Dengan komitmen yang tinggi dan sungguh-sungguh serta kerjasama dan tulus ikhlas untuk bekerja dan melayani di kantor akhirnya pada tahun 2020 ini kami berhasil meraih predikat WBK. Ini merupakan suatu apresiasi yang sungguh sangat membahagiakan bagi kami karena bertepatan dengan bulan Desember. Ini kami anggap sebagai kado Natal di tahun 2020 ini,” jelasnya.

Suyoga menjelaskan, satuan kerja seluruh Indonesia yang ikut dalam seleksi awal untuk meraih predikat WBK itu sebanyak 3.691. pada tahap awal, peserta yang lolos masuk ke tahap berikutnya sebanyak 3.374 satuan kerja.

Dari 3.374 satuan kerja tersebut diseleksi lagi sampai ke tahap evaluasi dan menghasilkan 870 satuan kerja yang berhasil lolos ke tahap berikutnya dan yang berhasil meraih predikat WBK tersebut sebanyak 763 satuan kerja.

“Khusus untuk wilayah hukum Pengadilan Tinggi Kupang, hanya Pengadilan Negeri Kefamenanu Kelas II yang meraih predikat WBK tahun 2020,” jelasnya.

Terkait upaya untuk mempertahankan predikat WBK tersebut, Suyoga menjelaskan, dengan raihan predikat WBK ini, tidak berarti bahwa perjuangan maupun kinerja dan pelayanan dari PN Kefamenanu Kelas II akan berhenti dan stagnan.

Bahkan, pihaknya juga tidak boleh berpuas diri karena bukan hanya predikat itu yang dikejar tetapi komitmen, kinerja, dan pelayanan serta semua sarana pendukung transparansi, terbuka dan tertutup budaya anti korupsi, itu yang utama.

“Dengan diraihnya predikat WBK ini tentu di tahun 2021 kami akan berusaha untuk meraih predikat WBBM (wilayah birokrasi bersih dan melayani). Tentu level dan tingkatannya maupun kesulitannya tentu akan lebih tinggi lagi,” pungkasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top