Kapolda NTT: Segera Tuntaskan Kasus Korupsi yang Jadi Perhatian Publik | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kapolda NTT: Segera Tuntaskan Kasus Korupsi yang Jadi Perhatian Publik


Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif. (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Kapolda NTT: Segera Tuntaskan Kasus Korupsi yang Jadi Perhatian Publik


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, memerintahkan jajarannya untuk segera menuntaskan kasus-kasus dugaan korupsi yang menjadi perhatian publik di NTT.

“Saya sudah perintahkan anggota untuk segera tuntaskan kasus-kasus penanganan dugaan korupsi yang saat ini menjadi perhatian masyarakat,” tegas Kapolda NTT, kepada media ini Mapolda NTT, Selasa (22/12).

Irjen Latif menyebutkan, terdapat dua kasus yang menjadi perhatian masyarakat NTT saat ini, yakni kasus dugaan tindak pidana korupsi pekerjaan pembangunan jeti dan kolam renang apung berserta fasilitas lainnya di Pulau Siput Awalolong di Kabupaten Lembata, melalui anggaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata tahun anggaran 2018 dan 2019, serta kasus dugaan korupsi pengadaan bibit bawang merah di Kabupaten Malaka.

BACA JUGA: Ansy Lema: Apa Kabar Kasus Dugaan Korupsi Bawang Merah Malaka?

BACA JUGA: Penyidik Sita Uang Rp 1 M dan Mobil dari Tersangka Kasus Bibit Bawang Merah Malaka

“Polda NTT sudah melaksanakan semua proses hukum sesuai aturan yang berlaku,” jelas Irjen Lotharia.

Jenderal polisi bintang dua ini juga memastikan bahwa pihaknya tidak akan membiarkan penanganan kasus-kasus dugaan korupsi tersebut berlarut-larut. Ini agar dapat memberikan kepastian hukum, manfaat dan rasa keadilan bagi masyarakat serta pihak-pihak yang terkait.

Untuk diketahui, dalam kasus dugaan korupsi pembangunan jeti dan kolam renang apung berserta fasilitas lainnya di Pulau Siput Awalolong Lembata itu, Polda NTT telah menetapkan dua orang sebagai tersangka. Masing-masing SS selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan AYTL selaku Kuasa Direktur PT. Bahana Krida Nusantara sebagai Kontraktor Pelaksana. (mg22)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top