CSR PLN UIW NTT Berbagi Jelang Natal | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

CSR PLN UIW NTT Berbagi Jelang Natal


SERAHKAN BANTUAN. GM PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko menyerahkan bantuan dana untuk pembangunan lanjutan gedung gereja Kapela St. Yoseph Freinandametz Sinu- Paroki St. Columba, Putain, Desa Nasi, Kecamatan Amanatun Utara, Kabupaten TTS dan diterima Ketua Dewan Paroki St. Columba, Putain, Dominggus Beukliu belum lama ini.(IST)

Advetorial

CSR PLN UIW NTT Berbagi Jelang Natal


Sasar Tempat Ibadah, Panti Asuhan dan Purnakarya PLN

KUPANG, TIMEXKUPANG.com- Wujud kepedulian PLN kembali ditunjukkan jelang hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini. Melalui Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Peduli, PLN memberikan kado untuk pembangunan enam gedung gereja, pemberian sembako untuk 12 gereja, enam panti asuhan (PA) dan ke 161 purnakarya PLN di wilayah NTT.

Tempat ibadah yang disasar yakni Gereja Paroki Maria Bunda Selalu Menolong Kambajawa, Gereja St. Yohanes Pemandi Lengko Elar, Manggarai Timur, Gereja St. Yoseph Freinadamets Silu, Desa Nasi TTS, GMIT Sion Kakuun Klasis Malaka, GBI Praika Lokat, Desa Kambata Tana Sumba Timur, GBKP Kupang. Sebelumnya, bantuan serupa juga diserahkan ke Pura Agung Waidoko pada 18 November lalu dan Aula Paroki Spiritus Santo Misir pada 19 November lalu.

Sasaran tempat ibadah berupa bantuan uang tunai dengan total senilai Rp 350 juta untuk pembangunan sejumlah rumah ibadah dengan menggunakan dana CSR PLN UIW NTT. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh General Manager (GM) PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko beserta jajaran manajemen kepada penerima bantuan di masing-masing lokasi.

Pada Sabtu (19/12) bertempat di Kapela St. Yoseph Freinandametz Sinu- Paroki St. Columba, Putain, Desa Nasi, Kecamatan Amanatun Utara, Kabupaten TTS, Agustinus Jatmiko juga menyerahkan bantuan dan diterima Ketua Dewan Paroki St. Columba, Putain, Dominggus Beukliu. Usai menerima bantuan tersebut, Dominggus Beukliu merasa terharu karena walaupun di tengah pandemi Covid-19, Pimpinan PLN Wilayah NTT bersama jajarannya masih menunjukkan kepedulian.

“Terimakasih karena mengunjungi kami. Kami merasa bersyukur dan berterima kasih karena bantuan ini diberikan menjelang Natal. Inilah rahmat Tuhan yang terindah, PLN terbaik, Semoga usaha dan karya PLN selalu senantiasa diberkati Tuhan,” kata Dominggus.

I Ketut Arta Jaya selaku bendahara Pura Agung Waidoko yang menerima bantuan turut menyampaikan terimakasih. Dirinya mengatakan, atas nama paguyuban umat Hindu Kabupaten Sikka, dirinya mengucapkan banyak terimakasih atas peran serta PLN dalam membantu umat Hinru dalam memelihara rumah ibadah yang ada di kabupaten Sikka.

Sementara GM PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko menjelaskan, bantuan CSR sasar tempat ibadah ini sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat di sekitar wilayah kerja PLN. “Dengan adanya bantuan ini maka kami berharap dapat memberi manfaat yang maksimal bagi masyarakat, khususnya untuk pembangunan sarana dan fasilitas ibadah. Bantuan ini menjadi prioritas dengan tujuan bisa membantu kelancaran serta kemudahan warga dalam beribadah,” jelas Agustinus Jatmiko.

Dirinya juga berharap agar masyarakat sekitar agar dapat merawat bantuan yang telah diberikan, serta turut berpartisipasi aktif menjaga aset dan fasilitas PLN juga demi kelancaran dan keamanan pasokan listrik.” tutur Jatmiko.

Tidak hanya bantuan untuk pembangunan tempat ibadah. CSR PLN Peduli juga menggelar serangkaian kegiatan lainnya yaitu pemberian bingkisan natal berupa sembako ke Gereja Katolik St.Petrus Liman, Gereja Genesaret Tutun, Gereja Jemaat Emaus Dusun Tutun, Gereja Musafir Pancaran Injil Holain Semau, Kapela Nangaba Flores, Gereja Paroki Maria Bintang Laut Nebe, Gereja Kalvari Maumere, Gereja GKS Kayuri Cabang Rende, GPDI Kayuri, GPDI Patawang, GGRI Kambatatana, Gereje Katolik Stasi St Bernardus Kurutepe Sumba Barat. Selain itu, ada juga Panti Asuhan di daratan Timor yaitu, Panti Asuhan Yapi, Noelbaki, Panti Asuhan SLB Katolik Soe, Jemaat Disabilitas Gereja Syalom Ende, Panti Asuhan Punji St. Fransiskus Xaverius Detosoko, Panti Asuhan Maria Visitasi Nebe, Panti Asuhan Sinar Kasih Waitabula dan Panti Asuhan Mercy Indonesia Waikabubak.

Salah satu penerima bantuan sembako, Grace Loupatty sekaligus Ketua Panti Asuhan Yapi mengatakan juga menyampaikan terimakasih yang berlimpah atas kepedulian PLN jelang Nataru kali ini. “Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan atas wujud kasihNYA melalui PLN NTT. Semoga Tuhan memberkati PLN dan PLN semakin maju dan jaya dalam melayani masyarakat dan terus memberkati melalui energi listrik,” katanya.

Sementara itu, Pemberian tali kasih Natal dan Tahun baru juga dirasakan kepada 161 pensiunan PLN di Kota Kupang, Ende, Waingapu, dan Maumere. Ny. Barnabas Ratu Kaho, salah satu ibu purnakarya mengungkapkan terimakasih kepada PLN yang tetap peduli kepada para pensiunan dan setiap tahun memberikan bantuan sembako. “Semoga PLN terus maju dan menjadi lebih baik lagi,” ujar Ny. Barnabas Ratu Koho. (*/gat)

Komentar Pembaca

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Komentar

Berita lainnya Advetorial

To Top