Kapolri Terbitkan Maklumat Taat Prokes saat Libur Nataru | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kapolri Terbitkan Maklumat Taat Prokes saat Libur Nataru


Kapolri Jenderal Pol. Idham Aziz (FOTO: Dery Ridwansah/JawaPos.com)

NASIONAL

Kapolri Terbitkan Maklumat Taat Prokes saat Libur Nataru


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menerbitkan Maklumat bernomor Mak/4/XII/2020 tertanggal 23 Desember 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono menjelaskan bahwa penerbitan Maklumat Kapolri tersebut bertujuan untuk memutus dan mencegah rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 saat libur panjang akhir tahun ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Polda NTT, Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos., SIK, kepada media ini, Rabu (23/12), menegaskan bahwa Maklumat Kapolri tersebut bertujuan meningkatkan kepatuhan terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Menurut Jo Bangun, Kapolri mengeluarkan maklumat itu setelah mempertimbangkan penanganan penyebaran Covid-19 secara nasional yang belum sepenuhnya terkendali dan masih berpotensi berkembang luas dalam masyarakat.

BACA JUGA: Ajak Masyarakat Pakai Masker, Polisi Turun ke Jalan

“Maklumat tersebut bertujuan memberikan perlindungan dan menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat selama pelaksanaan libur Nataru.

Sebab itu, lanjut Jo Bangun, Kapolri mengeluarkan Maklumat untuk tidak menyelenggarakan pertemuan atau kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum berupa perayaan Natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah.

Jo Bangun menegaskan, tidak diperkenankan menggelar pesta/perayaan malam pergantian tahun, arak-arakan, pawai, dan karnaval serta pesta penyalaan kembang api.

“Apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan yang diperlukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” pungkasnya. (mg22)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya NASIONAL

Populer

To Top