Perumda Tirta Komodo Manggarai dan Bank NTT Teken PKS Cashback dan CMS | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Perumda Tirta Komodo Manggarai dan Bank NTT Teken PKS Cashback dan CMS


Direktur Perumda Tirta Komodo Manggarai, Man Klemens (kiri) dan Pinca Bank NTT Ruteng, Romi Radjalangu melakukan penandatanganan PKS disaksikan Sekda Manggarai, Fansi Jahang (kanan), di Ruteng, Selasa (22/12). (FOTO: FANSI RUNGGAT/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Perumda Tirta Komodo Manggarai dan Bank NTT Teken PKS Cashback dan CMS


RUTENG, TIMEXKUPANG.com-Demi meningkatkan kualitas pelayanan, Perumda Air Minum Tirta Komodo dan Bank NTT Cabang Ruteng, menandatangani perjanjian kerjasama (PKS) keikutsertaan program cash back dan pemanfaatan fasilitas cash management system (CMS).

Acara penandatanganan PKS yang berlangsung di aula Hotel Victory Ruteng, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Selasa (22/12) itu dilakukan Direktur Perumda Air Minum Tirta Komodo, Man Klemens, dan Pemimpin Cabang (Pinca) Bank NTT, Romi Radjalangu. Penandatanganan ini disaksikan Sekda Manggarai, Fansi Jahang.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Kabag Ekonomi Setda Manggarai, Maksimilianus Tarsi, Wakil Pemimpin Bank NTT Kantor Cabang Ruteng, I Ketut Artana, para staf Perumda Air Minum Tirta Komodo dan pegawai Bank NTT Cabang Ruteng.

Sebelum penandatanganan PKS, pagi hari kemarin (22/12) di halaman kantor Bank NTT Cabang Ruteng, manajemen Bank NTT menyerahkan sebanyak 8 unit sepeda motor sebagai hadiah dari program cash back.

“Kami memanfaatkan Bank NTT sebagai BUMD. Sehingga kita sudah lakukan kerja sama untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, berupa pembayaran rekening dari program cashback dan juga CMS,” ujar Direktur Perumda, Man Klemens.

Menurutnya, ke depan pihaknya akan memperkuat kerja sama dengan Bank NTT. Melalui program cashback, pihaknya mendapat delapan unit sepeda motor dari Bank NTT. Pihaknya tentu sangat mendukung program tersebut, dimana dengan dana yang ada, pihaknya menabung di Bank NTT untuk mendukung program yang ada di bank.

“Terima kasih kepada Bank NTT, atas kerja sama yang telah dibangun, kami dapat hadiah 8 unit sepeda motor. Ini sebuah berkat dan itulah keuntungannya. Karena filosofi dari badan usaha itu, saling menguntungkan,” ungkap Man Klemens.

Menurut dia, pihak Perumda Air Minum Tirta Komodo, melakukan PKS itu sebagai awal kerja sama dalam membangun badan usaha milik daerah. Diharapkan ke depan kerja sama yang lainnya tetap dibangun untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Targetnya kualitas pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan.

Pinca Bank NTT Cabang Ruteng, Romi Radjalangu, dalam kesempatan itu menjelaskan, PKS itu sebagai upaya memenuhi komitmen kedua perusahan, berupa program cashback. Program itu sebagai kelanjutan dari kerja sama yang telah dibangun sebelumnya, antara kedua perusahan melalui pembayaran rekening air.

Sehingga lanjut Romi, pihaknya juga bersyukur kepada Perumda Air Minum Tirta Komodo, bisa membangun kerja sama tentang keikutsertaan program cashback. Salah satu produk dana tabungan trobosan Direktorat dana Bank NTT adalah program cashback.

“Program ini merupakan satu bentuk stimulan untuk merangsang kepercayaan masyarakat NTT, agar dapat menempatkan dana dalam bentuk tabungan pada bank NTT. Melalui program cashback ini, nasabah akan memperoleh hadiah langsung sesuai keinginanya dan tanpa diundi,” jelas Romi.

BACA JUGA: Bank NTT-Perumda Tirta Komodo Lakukan PKS, Bupati Manggarai: Ini Inovasi Baru

Dijelaskanya, syarat dari nasabah, cukup dengan menempatkan dana dalam bentuk tabungan Flobamora dengan nominal yang disesuaikan nilai barang yang dikehendaki, maka niatan nasabah segera terpenuhi. Diharapkan dengan adanya produk ini, tingkat kepercayaan masyarakat kian bertambah.

Lanjut Romi, melalui program cashback, Bank NTT Cabang Ruteng berhasil mendapat kepercayaan lebih dari masyarakat. Hal ini dapat dibuktikan melalui jumlah rekening serta nominal cashback yang berhasil dicatatkan, yakni senilai Rp 22.552.607.701. Dengan total nasabah sejumlah 93 orang.

“Pencapain ini tak lepas dari peran kita semua dalam membangun NTT dengan memberi kepercayaan lebih pada Bank NTT. Secara kuantitatif dapat dikatakan bahwa Bank NTT Cabang Ruteng telah berhasil memenuhi target penghimpunan dana pihak ketiga,” katanya.

Romi juga menjelaskan, selain program cashback, pihaknya juga melakukan PKS pemanfaatan Fasilitas CMS dengan Perumda Air Minum Tirta Komodo Kabupaten Manggarai. Program ini untuk menjawab tuntutan nasabah dalam memperoleh kemudahan, serta kontrol transaksi keuangan.

Baik bagi nasabah individu ataupun nasabah korporasi, maka Bank NTT kembali menghadirkan produk dana terbaru yakni CMS. Menurut Romi, dengan fasilitas CMS tersebut nasabah yang memiliki usaha kecil ke atas, dapat melakukan pengelolaan keuangan secara langsung melalui jaringan online yang di sediakan oleh bank NTT.

“CMS memiliki keunggulan dari sisi penghematan waktu, biaya administrasi dan tenaga. Akurasi data atau laporan keuangan, monitoring keuangan dapat terkontrol dan tersaji tepat waktu sehingga dapat membantu peningkatan bisnis nasabah,” jelas Romi.

Sementara Sekda Manggarai, Fansi Jahang, mengatakan kerja sama antar PT Bank NTT Cabang Ruteng dengan Perumda Air Minun Tirta Komodo, sangat luar biasa. Tentu, kata Fansi, patut diapresiasi dan pantas untuk dilanjutkan. Karena dari kerjasama itu, dapat menguntungkan bagi kedua bela pihak dan dampaknya kepada masyarakat.

Karena itu, lanjut Fansi, kedua lembaga itu selama ini telah memberikan kontribusi yang luar biasa atau positif bagi pembangunan di Kabupaten Manggarai. Tahun 2020, PDAM telah memberikan 500 juta kontribusi bagi rakyat Manggarai.

Bank NTT juga telah berkontribusi yang luar biasa melalui penyertaan modal. Tahun 2021, Pemda akan menambah sebesar Rp 9,6 miliar untuk penyertaan modal di Bank NTT. Fansi berharap, kerja sama antar dua lembaga, tetap berlanjut sehingga kualitas pelayanan ke masyarakat terus ditingkatkan.

“Terima kasih kepada Bank NTT, karena kami sudah mendapatkan 8 unit sepeda motor. Ini perhatian yang luar biasa dari Bank NTT. Tentu ini sangat membantu Perumda untuk fasilitas transportasi dalam melaksanakan tugas, sebab kerja mereka setiap hari untuk melayani masyarakat,” ungkap Fansi.

Sekda Fansi juga meminta pihak Perumda Air Minum Tirta Komodo Manggarai untuk memanfaatkan fasilitas sepeda motor itu dengan baik. Karena fasilitas itu diberikan untuk membantu melancarkan tugas pelayanan kepada masyarakat. (Krf3)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top