TNI-Polri Kerahkan Seluruh Kekuatan Amankan Nataru di TTU | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

TNI-Polri Kerahkan Seluruh Kekuatan Amankan Nataru di TTU


SELALU BERSAMA. Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz QuintasAKBP Nelson Filipe Diaz Quintas dan Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi mengerahkan anggota dalam tim gabungan untuk mengamankan perayaan Nataru. Gambar ini diabadikan saat kedua petinggi keamanan di TTU ini memeriksa kesiapan pengamanan Pilkada TTU 2020. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

TNI-Polri Kerahkan Seluruh Kekuatan Amankan Nataru di TTU


Imbau Masyarakat Jaga Situasi Kamtibmas dan Perhatikan Prokes

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Aparat gabungan TNI-Polri dari Kodim 1618/TTU dan Polres TTU menggerakkan seluruh kekuatan yang ada untuk mengamankan perayaan hari raya Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru (Nataru) 1 Januari 2021.

Pengerahan seluruh kekuatan tersebut supaya perayaan Natal dan Tahun Baru di daerah itu dapat berjalan aman dan lancar serta tidak ada gangguan Kamtibmas berarti.

Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas kepada Timor Express di ruang Kerjanya, Rabu (23/12) mengatakan, pihaknya bersama TNI bekerja sama mengamankan perayaan hari raya Natal 25 Desember 2020 dan tahun baru 1 Januari 2021.

“Semua anggota yang ada, nantinya kita libatkan untuk bantu mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. Pelibatan semua kekuatan yang ada supaya pelaksanaan Natal dan Tahun Baru bisa berjalan aman, lancar, dan kondusif,” ungkap Nelson.

Selain itu, kata Nelson, aparat Kepolisian dan TNI yang bertugas menjaga keamanan juga akan memperhatikan penerapan protokol kesehatan selama perayaan Nataru di Bumi Biinmafo.

Untuk itu, Nelson meminta kepada masyarakat untuk saling menjaga situasi keamanan dan ketertiban bersama sehingga pelaksanaan perayaan Nataru di TTU dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Nelson juga mengimbau seluruh masyarakat TTU supaya tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang berasal dari Provinsi Wuhan di Tiongkok tersebut.

“Kita mengimbau supaya tidak ada konvoi motor dan mobil, tidak ada acara pesta kembang api, dan acara lain yang mengundang orang banyak. Selain itu, Tetap pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan hindari kerumunan massa. Kita harus bersama-sama untuk memerangi Covid-19 ini,” tegasnya.

Sementara, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi mengatakan, pihaknya akan membantu pihak kepolisian dalam melakukan pengamanan selama perayaan Nataru.

Roni mengaku, pihaknya juga menyiagakan sejumlah personil di setiap tempat ibadah untuk menegakan protokol kesehatan selama perayaan Nataru.

“Kita akan siagakan anggota untuk membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan menerapkan protokol kesehatan selama perayaan hari raya Natal 25 Desember 2020 dan tahun baru 1 Januari 2021 nanti,” katanya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top