Peringati Hari Ibu Ke-92, Bupati Ray Ajak Terus Berdayakan Kaum Perempuan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Peringati Hari Ibu Ke-92, Bupati Ray Ajak Terus Berdayakan Kaum Perempuan


Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Peringati Hari Ibu Ke-92, Bupati Ray Ajak Terus Berdayakan Kaum Perempuan


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Raymundus Sau Fernandes mengajak seluruh masyarakat di wilayah itu untuk memberdayakan kaum perempuan dalam setiap momentum kegiatan.

Ajakan Bupati TTU dua Periode tersebut disampaikan pada saat memperingati Hari Ibu Nasional ke-92 tingkat Kabupaten TTU di lapangan upacara kantor Bupati TTU, Selasa (22/12).

Upacara tersebut juga disatukan dengan Peringatan HUT ke-62 Provinsi NTT, dan Hari Kesetiakawanan Sosial Tingkat Kabupaten TTU tahun 2020.

Hadir dalam upacara tersebut, Ketua DPRD TTU, Hendrik F Bana, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi S.Sos, Wakapolres TTU, Kompol Yeter B. Selan, dan para undangan lainnya.

Bupati Raymundus kepada Timor Express, Selasa (22/12) mengajak untuk melihat kembali peran kaum perempuan dalam sejarah perjuangan bangsa.

Menurut Bupati TTU dua periode tersebut, kaum perempuan yang sebelumnya dianggap kaum terbelakang, nyatanya mampu memberikan kontribusi dalam kemerdekaan.

Para perempuan pada zaman perjuangan, dengan semangat yang luar biasa telah berjuang menentang penjajah, terlebih berusaha memperjuangkan nasib perempuan untuk mendapatkan kesetaraan dengan laki-laki dalam bidang pendidikan, kesehatan dan kebebasan bersuara, serta berkontribusi menjadi solusi berbagai permasalahan bangsa hingga saat ini.

Raymundus menambahkan, sebagian besar tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan penanganan Covid-19 adalah kaum perempuan. Selain itu, mereka juga berperan menjaga ekonomi keluarga sehingga berdampak positif pada ekonomi bangsa di masa Covid ini.

“Pada momen peringatan Hari Ibu ini, saya mengajak kita sekalian untuk terus mengupayakan pemberdayaan bagi kaum perempuan dalam segala bidang kehidupan, sehingga dapat tercapai kesetaraan gender,” jelasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top